Main menu

KELAS TATAP MUKA PERDANA BATCH 18: PENDIDIKAN KARAKTER DIUTAMAKAN Featured

                                              

Batch 18 merupakan angkatan yang istimewa bagi perjalanan Wira Angkasa Academy Malang (WAA MLG). Bagaimana tidak, batch yang masuk sejak Maret 2020 ini memulai pendidikan AVSEC mereka dengan sistem pembelajaran daring. Tentu ini merupakan suatu tantangan yang sama sekali baru bagi kami, WAA MLG. Akan tetapi pada Kamis (26/6) kemarin pertemuan tatap muka perdana di laksanakan di WAA MLG.

Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19 berlaku pada pertemuan perdana menambah kesan yang berbeda dari kelas yang berjalan secara normal. Sejak awal covid-19 mewabah, Wira Angkasa Academy memang sudah menerapkan standar protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh, phsycal distancing,  cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menggunakan face shield. Pada pertemuan pertama pun semua taruna mendapat fasilitas face shield. 

Tidak banyak taruna yang datang pada pertemuan pertama kemarin. Hal tersebut dikarenakan beberapa dari taruna kami masih dalam perjalanan dari kota asal mereka masing-masing ke Malang. Walaupun bisa dihitung dengan jari, akan tetapi tidak mengurangi semangat baik dari seluruh crew dan taruna WAA MLG untuk bertemu sebagai keluarga baru dan memulai pembelajaran tatap muka pertama Batch 18.

Pertemuan tatap muka ini didasarkan pada  pentingnya pendidikan karakter  yang ingin Wira Angkasa Academy tanamkan pada setiap batch/angkatan. Seperti yang disampaikan oleh Zimam selaku District Manager WAA MLG saat pertemuan pertama kemarin bahwa, “salah satu tujuan untuk pendidikan AVSEC langsung di kampus yaitu untuk menanamkan pendidikan karakter”. Pendidikan karakter memang akan sulit ditanamkan jika pembelajaran dilaksanakan secara daring sepenuhnya. Salah satu yang ingin ditanamkan adalah adab dalam mencari ilmu yang dalam konteks pendidikan di WAA MLG dapat dilakukan dengan menghormati instruktur sebagai orang yang berbagi ilmu dengan para taruna.

Selaras dengan penyampaian dari District Manager WAA MLG di atas, Lita sebagai Bagian Akademik di WAA MLG juga menambahkan, “Kami sulit sekali melihat karakter taruna jika pembelajaran lewat online”. Walaupun menurut beliau juga ada beberapa taruna yang memang benar-benar niat dalam mengikuti pendidikan ini sampai pergi ke warnet atau susah payah mencari sinyal diluar rumah hanya untuk mengikuti pembelajaran daring yang sudah disusun.

Perempuan yang tegas dalam mendidik Taruna tersebut juga berharap mulai berlangsungnya pertemuan tatap muka ini dapat menanamkan karakter WAA MLG kepada Batch 18. “Ada hal yang memang kami ingin tanamkan untuk pendidikan di sini, beberapa diantaranya adalah taat beribadah, taat pada peraturan dan etika dalam bertemu orang lain. Saya rasa ketiga hal tersebut hanya efektif jika bertemu secara langsung”, ujarnya.

Oleh karena itulah, walaupun dengan berlangsungnya masa new normal pandemi ini WAA MLG menyiapkan diri dengan baik untuk dapat menggelar pendidikan di kampus WAA MLG. Pendidikan harus berjalan dengan segala pembatasan yang berlansung sesuai dengan protokol kesehatan. Karena penanaman karakter bagi Taruna WAA MLG sama pentingnya dengan ilmu yang diberikan, seperti kata pepatah ilmu harus disertai dengan adab. (ap/waamlg)

Terbang Di Masa New Normal Featured

Hari ini sudah hampir empat bulan sejak pertama kali dilaporkannya kasus COVID-19 di Indonesia oleh Pemerintah Republik Indonesia. Sejak saat itu keluar berbagai kebijakan dari pemerintah yang ditujukan untuk membatasi mobilitas masyarakat sebagai upaya pencegahan COVID-19. Salah satu diantaranya adalah pelarangan penerbangan komersil dan internasional selama beberapa pekan.

Akan tetapi sejak keluar wacana new normal dari pemerintah terjadi banyak pelonggaran terkait dengan pembatasan mobilitas masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan terbitkan Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020, masyarakat dapat berpergian menggunakan pesawat terbang. Akan tetapi peraturan tersebut juga mewajibkan beberapa persyaratan yang menjadi dasar seseorang dapat berpergian di tengah COVID-19 yang belum reda.

Surat edaran yang diberi judul Kriteria Dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) tersebut memuat beberapa persyaratan agar seseorang dapat berpergian dengan menggunakan pesawat terbang. Pada surat edaran ini terdapat protokol kesehatan yang sudah sering kita dengar, bahkan kita lakukan, diantaranya yaitu menerapkan pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Ditinjau dari kebijakan yang berdampak pada dunia penerbangan, ada dua poin utama yang perlu untuk digaris bawahi, yaitu perjalanan orang dalam negeri dan perjalanan orang kedatangan dari luar negeri.

Beberapa persyaratan orang untuk melakukan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi umum, antara lain, a) Menunjukkan identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah); b) Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negative yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid-Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan; c) Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Test PCR dan/atau Rapid Test.

PENDAFTARAN BATCH XXII DI TENGAH PPKM DARURAT

Seperti yang kita ketahui bahwasanya sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021 pemerintah memberlakukan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Malang Raya yang melingkupi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu merupakan wilayah yang wajib melaksanakan PPKM Darurat. Hal ini tentu saja mempengaruhi secara langsung baik proses pembelajaran dan penerimaan siswa baru di Wira Angkasa Malang.

Seperti yang kita tahu bahwa  saat ini Batch XXI masih dalam proses pembelajaran aktif di Wira Angkasa Malang. Supaya materi pendidikan juga tetap tersampaikan, maka langkah pembelajaran daring ditempuh agar target pembelajaran tetap tercapai. Strategi ini juga diberikan untuk memberikan keamanan juga kenyamanan kepada siswa dan instruktur selama pembelajaran berlangsung.

Untuk pendaftaran BATCH XXII yang kelasnya akan dilaksanakan dibulan Agustus 2021 masih dibuka secara online. Pada BATCH XXII Wira Angkasa Malang membuka jurusan Aviation Security (AVSEC) dan Airline Crew. Jadi untuk seluruh proses tes seleksi selama masa PPKM Darurat kami alihkan secara online (terutama bagi yang diluar Malang). Tes seleksi tetap dilaksanakan dalam 2 tahap dan pendaftar harus melengkapi berkas sebagai berikut.

Untuk langkah-langkah tes seleksi sebagai berikut :

Tahap Penjelasan

1.  Menghubungi nomor CS Wira Angkasa Malang atau mengisi form di bit.ly/infowaamlg untuk mendapatkan penjelasan awal dan pengarahan tes seleksi

2. Mengisi form pendaftaran online untuk bisa lanjut ke tes seleksi tahap 1 (Tes seleksi fisik, tes tulis online dan  tes wawancara online)

Tes Seleksi Tahap 1

3. Tes Seleksi Fisik

Melengkapi berkas sebagai berikut
a. Pas Foto (4×6)
b. Foto seluruh badan dengan sikap tegap dan kaki rapat (pakaian bebas rapi)
c. Foto gigi tampak depan (senyum lebar)
d. Foto bekas luka (jika ada bisa dilampirkan)
e. Surat sehat dari puskesmas yang menyatakan hasil ukur tinggi badan, berat badan dan kesehatan mata

4. Tes  Tulis online
a.  Peserta mendapatkan akun untuk mengakses tes tulis di www.wiraangkasaacademy.net . Akun bisa digunakan 1 x 24 jam setelah diterima
b.  Melaksanakan tes tulis Wira Angkasa Malang. Tes tulis merupakan pilihan ganda, terdiri dari pengetahuan umum, bahasa Inggris dan psikotes
c.  Tes tulis berlangsung selama 25 menit

5. Tes Wawancara
a. Tes wawancara dilakasanakan secara online setelah tes seleksi fisik dan tes tulis selesai.
b. Tes wawancara dilaksanakan setelah mendapatkan jadwal dari tim seleksi
c. Tim seleksi akan menghubungi peserta tes pada waktu yang telah dijadwalkan.

Tes seleksi Tahap 2
1.  Tes kesehatan

Tes tahap 2 dapat dilaksanakan jika telah dinyatakan lolos tes seleksi tahap 1. Tes tahap 2 merupakan medical check up. Bagi peserta tes yang berasal dari Jawa Timur jika memungkinkan dapat melaksanakan tes medical check up di Malang namun jika belum memungkinkan ke Malang dapat melaksanakan medical check up di klinik/lab atau rumah sakit kota/kabupaten masing-masing.

Catatan : Untuk Batch XXII (Kelas Agustus 2021) pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota kelas telah penuh


STADIUM GENERAL ANGKATAN XXI

Dokumentasi Stadium General Angkatan XXI di El Hotel Grande Malang | 10 Juni 2021

Bapak Riskan, Kepala Cabang Anugerah Wira Angkasa Malang memberikan sambutan Stadium General Angkatan XXI
Peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya
Siswa Angkatan XXI dan wali siswa menyimak penjelasan dari pemateri
Penjelasan mengenai Bantuan Penyaluran Kerja dari Bapak Randi, Divisi Bursa Kerja Khusus
Penyematan pin kepada pewakilan siswa Angkatan XXI sebagai simbol resmi diterimanya siswa Angkatan XXI menjadi anggota Anugerah Wira Angkasa Malang
Registrasi peserta Stadium General Angkatan XXI

Masa Depan Cerah Kargo Indonesia | Kargo Udara Masa Depan Bisnis Penerbangan Nasional

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia, memporak-porandakan berbagai sendi bisnis dan perekonomian, termasuk di dalamnya adalah bisnis penerbangan nasional. Sejak pandemi melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu hingga sekarang, jumlah penumpang pesawat turun tajam hingga lebih dari 50 persen. Akibatnya, maskapai juga mengurangi jumlah penerbangan demi melakukan efisiensi biaya operasional. Namun demikian, di balik ketidakberuntungan tersebut, terselip suatu sinar yang makin hari makin terlihat cerah bagi bisnis penerbangan nasional. Sinar tersebut adalah bisnis kargo udara yang ternyata tidak banyak terpengaruh oleh pandemi ini.

Kargo udara adalah pengiriman berbagai macam barang dengan menggunakan moda transportasi udara seperti misalnya pesawat udara dan helikopter. Kargo udara tidak terlalu berpengaruh oleh pandemi covid-19 karena yang diangkut adalah barang-barang kebutuhan masyarakat, bukan penumpang (manusia). Dengan demikian kargo udara dianggap tidak dapat ikut menyebarkan virus covid di masyarakat.

Bahkan, kargo udara justru harus terus diadakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang dilarang untuk bepergian dan berkerumun. Untuk itu, kargo udara tidak dilarang, bahkan justru diharuskan tetap beroperasi. Dengan demikian jumlahnya tidak banyak berkurang di saat pandemi jika dibanding dengan sebelum pandemi. Jumlah kargo udara yang diangkut maskapai nasional pada tahun 2020 hanya turun sedikit dibanding penurunan jumlah penumpang. Misalnya data dari 15 bandara PT Angkasa Pura I, pada tahun 2020 lalu lalu lintas kargo udara yang dilayani adalah 436.049 ton. Hanya turun sedikit dari tahun 2019 yang tidak pandemi yaitu 481.180 ton. Pada kuartal 1 tahun 2021 ini, Angkasa Pura I sudah melayani lalu lintas 105.411 ton kargo udara. Dan diprediksi pada akhir tahun 2021 jumlah kargo udara yang dilayani di 15 bandaranya mencapai 445.049 ton. Berkah meningkatnya kargo udara juga didapat oleh maskapai Citilink. Selama masa pelarangan mudik lebaran tahun 2021, mereka memetik berkah dari pengiriman kargo udara.

Pada tanggal 6 Mei 2021, atau hari pertama larangan mudik, maskapai ini telah mengangkut sekitar 250 ton kargo udara ke beberapa kota seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Batam dan kota-kota lainnya. Ada 36 penerbangan kargo ke 20 rute yang mereka laksanakan dengan pesawat Airbus A320, ATR 72-600 dan Boeing B735 freighter.

Citilink memanfaatkan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah pada April 2020 yaitu Surat Edaran Ditjen Perhubungan Udara No. 17/2020 tentang pesawat konfigurasi penumpang yang digunakan untuk mengangkut kargo di dalam kabin penumpang.

Pesawat-pesawat Citilink yang biasanya digunakan untuk mengangkut penumpang, dipakai untuk mengangkut kargo, karena penumpangnya dilarang terbang.

Kondisi Geografis

Bisnis kargo udara Indonesia yang tahan banting dari pandemi juga dikarenakan beberapa hal. Yang pertama tentunya bahwa dalam kondisi apapun, setiap manusia pasti memerlukan barang untuk memenuhi kebutuhannya. Baik itu barang makanan, sandang, papan dan barang kebutuhan lain.

Barang-barang tersebut sebagian harus didapatkan dari luar daerah dan memerlukan transportasi untuk mengirimkannya, termasuk transportasi udara atau penerbangan.

Penerbangan menjadi salah satu pilihan kuat karena kondisi geografis Indonesia yang kepulauan. Ini karena penerbangan mempunyai beberapa kelebihan dibanding transportasi lain, seperti misalnya kecepatan, keselamatan dan keamanan, serta sanggup menghadapi berbagai cuaca.

Jika mengacu pada operasional pesawat, perjalanan melintasi Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur bisa dijalani dalam satu hari. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan oleh moda transportasi lain. Karena kebutuhan kargo udara yang sangat vital ini, pemerintah pun tidak melakukan pelarangan. Bahkan pemerintah justru mendorong transportasi logistik ini terus beroperasi, walaupun ada larangan bagi masyarakat untuk mudik.

E-commerce dan UMKM

Hal lain yang membantu kargo udara tumbuh adalah berkembangnya bisnis e-commerce karena perkembangan teknologi telekomunikasi.
Dengan adanya internet di hampir seluruh pelosok nusantara, bisnis e-commerce di masyarakat memang cenderung meningkat.
Apalagi saat ini dengan adanya larangan pemerintah untuk berkerumun dan meminimalkan mobilitas, maka e-commerce seperti menemukan berkah. Hubungan e-commerce dengan layanan kargo udara di penerbangan sebenarnya saling membutuhkan. E-commerce memerlukan layanan kargo udara agar dapat mengirim barang-barangnya kepada konsumen dengan cepat, selamat dan aman.
Begitupun sebaliknya, maskapai juga memerlukan kargo dari e-commerce untuk membiayai operasional dan mengembangkan bisnisnya. Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah upaya pemerintah untuk mendorong dan memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. UMKM terbukti mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat melalui e-commerce. Dengan penggunaan teknologi komunikasi dan informasi, barang-barang produksi UMKM sekarang sudah bisa dipasarkan di seluruh pelosok Nusantara. Dan dengan bantuan kargo udara, barang produksi UMKM ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

Kerjasama Stakeholder Satu hal yang tidak kalah penting untuk menumbuhkembangkan kargo udara nasional adalah kerjasama antar stakeholder di intra-operasional layanannya. Stakeholder tersebut di antaranya adalah pemerintah selaku regulator serta operator seperti misalnya maskapai penerbangan, pengelola bandar udara, ground handling, regulated agent, dan agen pengiriman barang. Kerjasama antar stakeholder ini diperlukan agar terjadi iklim bisnis yang baik di dalam bisnis kargo udara ini. Misalnya harus dijaga jangan terjadi perang tarif kargo antar maskapai. Juga perlu dipikirkan untuk membuat aturan terkait tarif kargo udara seperti halnya tarif untuk penumpang pesawat. Pembuatan aturan tarif ini tentu saja harus dengan mengadopsi kepentingan operator penerbangan dan masyarakat. Dengan demikian terjadi keseimbangan antara kepentingan maskapai dan masyarakat, di mana tarif yang berlaku tidak memberatkan masyarakat, namun juga tetap menguntungkan bagi maskapai.

Dengan kerjasama yang baik ini, saya yakin bahwa kargo udara di masa depan akan berjaya dan menjadi masa depan baru bagi maskapai penerbangan nasional. Bisnis penerbangan yang maju dan berkembang tentunya juga akan dapat ikut mendorong pertumbuhan perekonomian nasional yang lebih pesat dan merata.

Sumber : https://money.kompas.com/read/2021/05/11/140600726/kargo-udara-masa-depan-bisnis-penerbangan-nasional?page=all#page5

Kabar Gembira bagi Kalian Yang Mau Lulus Sekolah

Kabar Gembira bagi Kalian Para Milenial

Anugerah Wira Angkasa Malang Buka Pendaftaran lho !!!

Jangan ngaku kaum Milenial kalau kamu belum tau bahwa Anugerah Wira Angkasa Malang lagi buka pendaftaran untuk penerimaan bulan Juli 2021 ini. Emang apasih Anugerah Wira Angkasa Malang itu ? Anugerah Wira Angkasa Malang adalah Lembaga Pendidikan dan Diklat Profesi yang bertempat di Malang bergerak dibidang Penerbangan khususnya bagian AVSEC (Aviation Security) dan Airline Crew. Lokasinya gampang banget kok kalau mau ke tempat kita tidak jauh dari pintu tol Singosari/Batu serta dekat dengan tempat wisata terkemuka di Malang seperti Malang Night Paradise dan lainnya. Teman-teman juga bisa search di google map ketik aja “Anugerah Wira Angkasa Malang”.

Beneran terpercaya gak nih ?? Tentu dong… Anugerah Wira Angkasa Malang merupakan satu-satunya lembaga yang memiliki izin dan legalitas resmi dari Kementrian Perhubungan dengan nomor : I/LD-AVSEC.058/DKP/IX/2017. Keren Banget kan….. Selain itu Masa Pendidikan yang singkat dan standar kurikulum yang sesuai dengan standar yang diterbitkan oleh Direktorat Keamanan Penerbangan tidak perlu diragukan lagi bahwa Anugerah Wira Angkasa Malang menjadi satu-satunya lembaga terpercaya di masyarakat yang mampu menghasilkan para taruna dan taruni yang berkompeten serta berkarakter. Wihh…Mantap sekali….

Ingin berkarir didunia penerbangan?? Bisa banget… Yuk Buruan Gabung sekarang juga dengan Anugerah Wira Angkasa Malang, Syarat-syaratnya apa aja sih ?? Syaratnya  mudah banget kok, berikut ini beberapa syaratnya :

  1. Putra/Putri
  2. Lulusan SMA/SMK/D3/S1
  3. Usia 17-24 tahun
  4. Tinggi minimal 170 cm (Putra), 160 cm (Putri)
  5. Berat Badan Proporsional
  6. Berpenampilan Menarik
  7. Tidak Buta Warna
  8. Tidak Bertato & Bertindik
  9. Belum Menikah
  10. Sehat Jasmani dan Rohani
  11. Bersedia Mengikuti Seluruh Kegiatan Diklat

Untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi Kak Bunga dengan no. 081-554-668-000. Tes Seleksinya GRATIS lohh…Jangan sampai kelewatan karena kesempatan tidak datang dua kali nih…. Selain itu akan ada harga potongan bagi pendaftar tercepat….Yuk buruan daftar sekarang Peluang Berkarir didunia Penerbangan Menanti lho… INGAT KUOTA TERBATAS….See you soon Teman-teman …..

Author : bunga_leliana

Pesawat Baru Ke 5 Lion Air

Banten, Baru baru ini pada MInggu (31/01/2021) Lion Air baru saja menerima kedatangan pesawat ke-5 Airbus 330-900NEO dengan nomor registrasi PK-LEQ, dukungan teknologi terbaru generasi modern berbadan lebar (wide body).

Kabar yang beredar LIon Air memutuskan memindah pesanan pesawatnya dari Boeing yakni 737 Max 8 ke A330 besutan Airbus ini setelah ditemukan masalah pada performa Max 8 saat itu.

Kini, Lion Air didukung jajaran armada terdiri dari 78 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 43 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), 10 unit Boeing 737-MAX 8 (belum diterbangkan kembali), enam berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi) dan lima Airbus 330-900NEO (436 kursi kelas ekonomi).

Sebagai informasi, dalam waktu dekat Lion Air juga akan menerima pesawat serupa (Airbus 330-900NEO) ke-6 yaitu registrasi PK-LER dengan fitur dan keunggulan yang sama. Rencana pengiriman dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac pada 1 Februari 2021 pukul 11.00 waktu setempat dan diperkirakan tiba di pada 2 Februari 2021 pukul 07.30 waktu setempat (WIB).

Semoga kedepan membawa angin segar untuk penerbangan indonesia, pemulihan masa pandemi cepat terakselerasi dan berjalan normal kembali, dan jangan lupa kami di Anugerah Wira Angkasa juga membuka program terbaik pendidikan airline crew dan aviation security untuk periode juli 2021.

 Source-cnbcndonesia.com

Wira Berbagi Tips Bepergian di Tengah Wabah Covid 19

Di seluruh Dunia akhir-akhir ini tengah khawatir dengan wabah Coronavirus (COVID-19) yang berawal dikota Wuhan, dari salah satu kota yang paling sibuk di Tiongkok pada awal tahun 2020 tahun ini, sejak virus tersebut ditemukan, banyak penerbangan di seluruh dunia menutup akses dari dan menuju Negeri Panda tersebut.dan tidak hanya itu saja sampai sekarang kurang lebih ada 201 negara yang terjangkit virus yang bersaudaraan dengan MERS ini.
Lantas bagaimana kalau kita yang sudah punya rencana perjalanan ke luar kota maupun keluar negeri? Jangan panik, kalian masih bisa melakukan perjalanan asal tetap menjaga kesehatan. Berikut ini Wira kasih tips bepergian di tengah wabah COVID-19 dan cara agar tetap aman selama di bandara.
Pergi Hanya Jika sehat
Sebelum bepergian kemanapun baik ke daerah yang sudah memiliki riwayat pasien COVID-19 maupun belum, pastikan kamu sehat. Cek kondisi tubuh dan minum multivitamin agar tetap bugar mulai sekarang. Jika kamu sakit, pastikan kamu membawa riwayat pengobatanmu untuk ditunjukkan di pintu keberangkatan dan kedatangan di bandara.
Sering – Sering Cuci Tangan
Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau gunakan antiseptik berbasis alkohol meskipun tanganmu nggak terlihat kotor. Supaya praktis, bawa sabun cuci tangan di botol kecil yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat dan gantungkan hand-sanitizer di tas. Dengan begitu kamu selalu siap menghilangkan virus dan kuman di tangan.
Tutup Mulut Hidung Dengan Benar Dan Gunakan Masker
Saat kalian batuk atau bersin tutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau kalau tidak ada tisu kalian bisa menggunakan bagian lekukan dalam siku, jangan gunakan telapak tangan. Karena virus akan menempel di permukaan telapak tangan dan semakin mudah menyebar jika kamu menyentuh benda atau orang lain. Jika menggunakan tisu, langsung buang tisu ke tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan dengan sabun atau antiseptik. Dan jangan lupa untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan Virus Covid 19.
Menjauh Dari Keramaian
Di manapun kalian berada meski di bandara atau pun tempat wisata pasti akan sulit menjauh dari keramaian orang, tapi kamu tidak perlu menyendiri kok. Hanya saja, perhatikan jarak setidaknya 1 meter dengan orang lain terutama jika mereka batuk, bersin, atau terlihat demam.
Hindari Menyentuh Wajah
Mulai sekarang, hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut, ya. Tangan kamu mungkin saja sudah menyentuh banyak permukaan yang dapat terkontaminasi dan virus akan berpindah dengan lebih mudah. Gunakan tisu jika ingin lap wajah atau cuci tangan terlebih dahulu.
Makan Makanan Yang Matang Dan Konsumsi Vitamin
Hindari makan makanan mentah atau setengah matang, Kamu sangat disarankan untuk makan makanan yang benar-benar matang agar virus yang mungkin menempel pada makanan tidak bersisa setelah proses memasak. Dan Jangan lupa untuk konsumsi Vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.
Segera Temui Tim Medis Terdekat Jika Kalian Sakit
Jika dalam perjalanan kamu sakit, terutama demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari perawatan medis terdekat. Apalagi jika di daerah tujuan kamu sudah ada pasien COVID-19. Semakin cepat sakitmu terdeteksi, semakin dini penanganan yang akan diambil.
Kami juga sampaikan ke kalian semua jangan keluar rumah jika tidak begitu mendesak dan sangat penting guna untuk membantu pemerintah kita untuk memutus mata rantai dari Covid 19 ini. Jika kita bisa menerapkan Tips di atas dengan baik dan menjaga daya tahan tubuh, kesehatan, dan selalu menjaga kebersihan, niscaya kita semua akan tetap aman dan dalam keadaan sehat.

Pesawat Perintis Hilang Kontak Di Pedalaman Papua

Pesawat perintis yang setiap harinya beroprasi untuk pedalama papua dilaporkan hilang kontak. Pesawat berjenis DHC6-400 Twin Otter yang dioprasikan oleh Rimbun Air milik PT Carpediem Aviasi Mandiri lepas landas dari bandara Mozes Kilangin Timika Papua pada pukul 10.39 WIT Rabu 18 september 2019, dan direncanakan mendarat di Bandara Aminggaru Kabupaten Ilaga pada pukul 11.29 WIT. Namu sampai lewat jadwal kedatangan masih belum diketahui lokasi dari pesawat dengan registrasi PKCDC tersebut.

Pesawat Twin Otter yang mengangkut cargo tersebut diketahui mengangkut beberapa jenis bahan pangan dengan 4 POB (pax on board) total beban 1700 kg. Saat dimintai konfirmasi, kepada dinas perhubungan Mimika mengatakan sudah menerima laporan tentang hilang kontaknya pesawat tersebut, dan saat ini masih dalam upaya pencarian. “Ya infonya seperti itu, harusnya mendarat pukul 11.29 WIT tapi sampai detik ini pukul 13.21 WIT belum juga mendarat,” kata Yan Purba.

TELAH DIBUKA PENDAFTARAN ANGKATAN NOVEMBER 2019

Kabar gembira bagi kalian yang baru lulus SMA / SMK Sederajat tahun 2019 atau bahkan lulusan D3 dan S1 yang masih belum bekerja dan yang masih bingung menentukan pilihan kemana setelah lulus bergabunglah bersama Kami di Wira Angkasa Academy.

Wira Angkasa Academy yang telah tersertifikasi dari Direktorat Jendral Perhubungan, dibawah naungan Kementrian Perhubungan, mempunyai kurikulum dan materi terlengkap berstandart international dan berbasis kompetensi,fasilitas lengkap,dan yang terpenting adalah semua siswa mendapatkan bantuan penyaluran kerja.

MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA BARU

Kelas November : Pendaftaran Agustus 2019 – Oktober 2019

PROGAM PENDIDIKAN :

Staff Penerbangan Berkompetensi AVSEC

SYARAT DAN KETENTUAN

ü  Putra /Putri Minimal Lulusan SMA/Sederajat

ü  Usia Maksimal 23 tahun ( Diploma dan S1 max 25 tahun )

ü  Tinggi Badan Putra min.170 cm Putri 160 cm

ü  Berat Badan proporsional

ü  Sehat jasmani dan rohani

ü  Tidak buta Warna

ü  Tidak bertatto dan bertindik

ü  Berpenampilan menarik

ü  Pas foto 4×6 2 lembar

Untuk informasi Biaya Pendidikan, Pendaftaran dan Tes Seleksi lebih lanjut dapat menghubungi
Telpon Kantor : (0341) 299 6511

Telpon / SMS / WA : 082 333 696 000 & 081 554 668 000

atau klik link dibawah ini

http://bit.ly/daftarAVSECWIRA


http:// bit.ly/daftarAVSECWIRA


http:// bit.ly/daftarAVSECWIRA

Atau datang langsung ke :Tirtasani Royal Resort Blok H11-12 JL.Raya Karanglo – Karangploso Malang-Jawa Timur.

Segera daftarkan diri kalian dan  ikuti Tes seleksinya… KUOTA TERBATAS !!!

Tahapan Tes Seleksi :

1. Tes Tinggi dan Berat Badan

2. Tes Tulis

3. Interview Minat dan Bakat

4. Tes Kesehatan

* Hanya yang sesuai kriteria dan lolos tes seleksi yang dapat mengikuti pendidikan di tempat kami.

FacebookTwitter