Main menu

Wira Angkasa Academy Laksanakan Ujian Lisensi Berbasis Komputer

WIRAANGKASAACADEMY.NET-JAKARTA- Dua puluh lima siswa-siswi Wira Angkasa Academy melaksanakan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) Initial Basic AVSEC pada Selasa (31/5) di Gedung Karsa Kementerian Perhubungan Jakarta Pusat. Ujian dimulai jam 08.00-16.30, brifing awal disampaikan oleh Arif  Satriawan sebagai penguji dari Direktorat Keamanan Penerbangan (DKP).

Ujian akan dilaksanakan dalam dua model. Pertama Ujian teori lalu kedua praktik. Dalam brifing,  Pak Arif begitu beliau dipanggil mengatakan bahwa ujian akan berlangsung selama 90 menit dengan 100 soal. “Usahakan fokus, karena waktu kalian terbatas, lewati soal yang dirasa belum yakin, passing grade 80” tuturnya lagi.

Ali Andiki, seorang peserta unjuk jari “Mohon ijin Pak, untuk awal adakah simulasi, untuk adaptasi Pak” tanya siswa asal Kediri ini. Lalu, Pak Arif menjelaskan bahwa setiap siswa diberi kesempatan untuk simulasi, namun karena keterbatasan komputer, selama simulasi satu komputer dipakai oleh dua siswa.

Rizal Nurhadi, Quality Control (QC) Wira Angkasa Academy yang mendampingi siswa mengatakan bahwa sejatinya ujian dilaksanakan awal tahun, namun ditunda karena aplikasi lisensi berbasis online. “Sudah lama kami ajukan untuk ujian, tapi karena ada peraturan baru, maka kami juga menyesuaikan” ujar pria asal Blitar ini.

Ditanya tentang prospek ujian ke depan, Wira Angkasa Academy akan mengadakan UNBK di Malang. “Untuk sekarang, karena siswa kami sudah bekerja di GMF, atas izin dari DKP maka kami dapat mengadakan ujian di sini” tuturnya lagi.

Pak Arif Mengawasi UNBKIMG_20160531_124400

Sejak diluncurkan pada 24 Februari lalu, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Keamanan Penerbangan (DKP) melakukan terobosan baru. Ujian lisensi berbasis komputer ini diharapkan dapat mempermudah para pemangku kebijakan mengurus birokrasi. Dalam hal ini pengurusan, penerbitan, perpanjangan dan pengawasan lisensi bisa dipantau secara langsung dan cepat. (rIs)

1770 Total Views 4 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter