Main menu

Untuk Membuka Luas Konektivitas Salah Satunya Untuk Mendukung Sektor Pariwisata, 49 Persen Bandara di Indonesia akan dilepas ke BUMN dan Swasta.

Beberapa langkah pemerintah untuk membuka luas konektifitas salah satunya untuk mendukung sektor pariwisata,maka pemerintah melibatkan sektor Badan Usaha Milik Negara (BUMN). dan swasta untuk mengembangkan bandara dan pelabuhan di Indonesia.
Menteri perhubungan menyampaikan, pemerintah akan menyerahkan sebagian pengelolaan bandara dan pelabuhan ke BUMN dan swasta dalam kategori untung. Kemudian juga menerangkan bahwa siap untuk memberikan katakanlah 49 persen, bandara yang untung kepada asing supaya memberi suatu persepsi yang baik. Dan uang itu bisa membangun bandara yang lain, katakan satu contoh Kualanamu kita jual suatu besaran yang baik. Angkasa Pura II dapat uang kita berikan Belitung dan Radin Inten.
Langkah tersebut diambil guna untuk mendorong konektivitas karena menimbang terbatasnya anggaran negara, tanpa menyebutkan secara rinci, dia mengatakan terdapat 7 sampai 12 bandara yang bisa dikelola BUMN dan swasta. Kemudian, ada 22 pelabuhan sampai 50 pelabuhan yang bisa dilimpahkan pengelolaannya.
Kalau sudah berbicara terkait bandara maka, kita sudah menginventarisir 7-12 bandara yang kita akan serah terima kepada Angkasa Pura I dan II dan swasta. Sudah menetapkan 22 pelabuhan, mungkin sampai 50. Kita akan berikan Pelindo dan swasta. Itu akan memberikan ruang bagi kita di mana APBN relatif tidak dapat meng-cover semuanya, Ungkapnya mentri perhubungan.

730 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter