Main menu

Ujian Negara Initial Basic Avsec di Wira Angkasa Academy Malang


Ujian menggunakan CBT, dan soal yang berbeda di setiap komputer.

Tepat pada tanggal 12 April 2019 telah dilaksanakan ujian negara initial basic AVSEC di Wira Angkasa Academy Malang yang di ikuti oleh 72 siswa dan bersyukur, semuanya dinyatakan LULUS, Ujian dilaksanakan untuk mendapatkan lisensi AVSEC. AVSEC sendiri mempunyai 3 jenjang karir yaitu Basic AVSEC, Junior AVSEC, dan Senior AVSEC, dan perlu dipahami bahwasanya untuk menjadi seorang AVSEC, Personil bandara yang terkait langsung dengan pelaksanaan, pengoperasian, dan atau pemeliharaan fasilitas bandar udara wajib memiliki lisensi yang sah dan masih berlaku ( UU RI No. 1 tahun 2009, pasal 222 ), nah atas dasar tersebut maka setiap orang yang ingin dapat bekerja sebagai AVSEC wajib memiliki lisensi, dan untuk mendapatkan lisensi ini juga tidak mudah dikarenakan hanya lembaga pendidikan yang sudah di approval oleh Direktorat Keamanan Penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Wira Angkasa Academy dibawah PT. Anugerah Wira Angkasa yang berdiri sejak 2012 dan sudah berpengalaman selama 7 tahun mendapatkan kepercayaan dari DKP (Direktorat Keamanan Penerbangan) dengan nomer Approval terupdate DGCA : I/LD-AVSEC.058/DKP/IX/2017 mempunyai legalitas yang jelas untuk menerbitkan lisensi AVSEC sampai tahapan tertinggi yaitu Senior AVSEC.

Ujian Negara Initial Basic Avsec meliputi teori dan praktek, untuk ujian teori menggunakan komputer dan ujian dilaksanakan dengan metode CBT, sedangkan untuk praktek adalah pemeriksaan badan dengan menggunakan Hand-Held Metal Detector (HHMD), perlu diketahui sebelum ujian dilaksanakan seminggu sebelumnya diadakan kelas mandatory AVSEC oleh instruktur resmi yang berpengalaman di bidangnya sehingga siswa mendapatkan materi lengkap tentang Bandar Udara dan keamanan penerbangan secara menyeluruh seperti fisik bandara, pengguna bandara, fasilitas bandara, aturan dalam bandara secara nasional dan international, dan yang terakhir aturan UU yang berlaku.

Wira Angkasa Academy adalah lembaga pendidikan dan pelatihan profesi yang bergerak dibidang jasa, khususnya bidang penerbangan. Kami mempunyai divisi BKK (Bursa Kerja Khusus) yang bertugas memberikan bantuan penyaluran kerja tidak selalu hanya di profesi AVSEC, tetapi juga di profesi penerbangan yang lain (PASASI, Staff Airline, Check in Counter, Ground Handling, dll) yang masih berhubungan dengan materi yang didapatkan oleh siswa – siswi khususnya di bidang penerbangan, dan transportasi pada umumnya (KAI, MRT, LRT, dll).

Berminat? silahkan bisa kontak kami di (0341) 299 6511 atau SMS / WA di 082 333 696 000

1735 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FacebookTwitter