Main menu

Sekolah Penerbangan yang Memberikan Lisensi DGR (Dangerous Goods Regulation) & Avsec (Aviation Security)

Wira Angksasa Adalah Satu – satunya Lembaga Pendidikan dan pelatihan penerbangan di Indonesia khususnya di bidang kamanan dan keselamatan penerbangan,dan yang telah tersertifikasi dari Direktorat keamanan penerbangan,dan yang telah memiliki ijin resmi dari Direktorat keamanan penerbangan untuk bisa mengeluarkan Lisensi DG (Dangerous Goods) dan Avsec (Aviation Security).

Sebelum kita membahas yang lebih jauh kenapa Wira Angkasa Academy memberikan Lisensi DG ( Dangerous Goods) dan Avsec ?mari kita cari tau apa dulu yang di maksud DGR(Dangerous Goods Regulation) dan Avsec( Aviation Security).

DGR ( Dangerous Goods) License merupakan salah satu lisensi resmi yang di keluarkan oleh Direktorat keamanan penerbangan.Dengan memiliki Dangerous goods Regulation Licence berararti kemampuan kalian resmi telah di akui oleh Direktorat keamanan penerbangan,terkait dengan penanganan barang – barang  berbahaya.

Sehinggaa dengan memiliki Dangerous Goods Regulation Licence dari DIrektorat keamanan penerbangan tersebut kalian akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan khususnya di Dunia penerbangan.karena itu Licence Avsec dan Dangerous goods merupaka terobosan terbaru dari Wira Angkasa untuk memberikan peluang kalian untuk bisa cepat bekerja dan berkarir di Dunia penerbangan.

Licence Dangerous Goods Regulatiaon yang di berikan kepada siswa – siswi Wira Angkasa sangatlah mempunyai nilai di Dunia penerbangan karena untuk mendapatkan  DGR licence ini kalian harus mempelajari dan memeliki ilmu yang ada di penerbangan dan kalian harus melalui ujian Negara,dan yang menguji langsung dari Direktorat keamanan penerbangan.

Dalam Materi Dangerous goods regulation ini akan memepelajari tentang aspek hukum terkait,tanggung jawab pengirim,agen,mengidentifikasi barang berbahaya,pak,mark,dan label barang berbahaya,dapat menyelesaikan deklarasi pengiriman barang berbahaya,jangan sampai barang berbahaya tersebut,sampai terangkut dan mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan.

Avsec (Aviation Security) License Merupakan salah satu licence resmi yang di keluarkan oleh Direktorat keamanan penerbangan. Dengan memiliki Dangerous goods Regulation berararti kemampuan kalian resmi telah di akui oleh Direktorat keamanan penerbangan bahwa kalian telah berkompeten untuk bisa bekerja di Dunia penerbangan,khususnya di bidang keamanan dan keselamatan penerbangan.

PETUGAS KEAMANAN PENERBANGAN ( AVIATION SECURITY PERSONNEL ) Personil Keamanan Penerbangan adalah personil yang telah memiliki lisensi yang diberi tugas dan tanggung jawab di bidang keamanan penerbangan.
(Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor:SKEP/2765/XII/2010 Bab I butir 9)
Petugas/personil Keamanan Penerbangan itu WAJIB memilki lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Petugas (STKP) dalam melaksanakan tugasnya. Jadi nggak asal-asalan.
Dalam lisensi tersebut dijelaskan kewenangan Petugas Keamanan Penerbangan (Avsec) dan jika sudah memiliki lisensi maka sudah dinyatakan memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas pengamanan penerbangan oleh Direktur Jendral Perhubungan Udara.
Tapi nggak gampang lho buat dapetin lisensi Avsec itu..harus mengikuti Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) Avsec dulu. Dan yang menyelenggarakan diklat harus mendapat persetujuan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara.
Jenis diklat tersebut ada 2, yaitu :
1. Pendidikan dan pelatihan dasar bagi personel keamanan, meliputi:
a. basic aviation security (basic avsec);
b. junior aviation security (junior avsec);
c. senior aviation security (senior avsec);
2. Pendidikan dan pelatihan lanjutan bagi personel keamanan,antara lain:
a. avsec management; f. inspector/ auditor;
b. crisis management; g. negotiation;
c. quality control,’ h. human factor;
d. instructor; i. investigator;
e. risk management; j. profilling.
Dalam menjalankan tugasnya petugas Avsec juga memilik pedoman yang terdapat pada regulasi penerbangan, baik nasional maupun internasional.
Keren banget Avsec ada regulasi internasionalnya segala..Sok kebarat-baratan banget.
Memang begitu. Pernah dengar nggak ICAO?
ICAO itu singkatan dari International Civil Aviation Organitation, merupakan sebuah organisasi penerbangan sipil internasional dibawah PBB.
ICAO mempunyai aturan-aturan penerbangan yang disebut Annex. Aturan Keamanan Penerbangan terdapat di Annex 17 Security – Safeguarding International Civil Aviation Against Acts of Unlawful Interference. Jadi setiap negara yang menjadi anggota ICAO harus mematuhi aturan yang dibuat oleh ICAO tersebut.
Kalo aturan nasional banyak banget. Mulai dari Undang-undang sampai Peraturan Dirjen Perhubungan Udara.

Selain hal-hal tersebut diatas, petugas Avsec juga membutuhkan peralatan dalam melaksanakan tugasnya.
Fasilitas Keamanan Penerbangan tersebut terdiri dari:
1. Peralatan pendeteksi bahan peledak;
2. Peralatan pendeteksi bahan organik dan non-organik;
3. Peralatan pendeteksi metal;
4. Peralatan pendeteksi bahan nuklir, biologi, kimia, dan radioaktif;
5. Peralatan pemantau lalu lintas orang, kargo, pos, kendaraan, dan pesawat udara di bandara;
6. Peralatan pusat penanggulangan keadaan darurat (emergency operation centre);
7. Kendaraan patroli keamanan penerbangan;
8. Peralatan pengendalian jalan masuk (acces control);
9. Peralatan pendeteksi penyusup pagar perimeter (perimeter instruction detection system);
10. Peralatan komunikasi personel keamanan.
Canggih banget peralatannya ya..
Tapi tidak semua bandara memiliki semua peralatan-peralatan di atas. Jumlah serta jenis peralatan security yang digunakan di setiap bandara, disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan bandara itu sendiri. Paling sedikit di setiap Tempat Pemeriksaan Keamanan pada suatu bandara harus memilki Mesin X-Ray, Gawang Detector Logam(Walk Through Metal Detector/WTMD) dan Detector Logam Genggam (Hand Held Metal Detector/HHMD).

Dimana Bisa Mendapatkan Licence Avsec Dan Dangerous Goods regulation?

Wira Angkasa Academy yang saat ini di kenal sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan kemanan dan keselamatan penerbangan oleh masyarakat merupakan lembaga satun – satunya lembaga pendidikan keamanan dan keselamatan penerbangan di Idonesia yang telah terfverifikasi langsung dan memiliki ijin dari Direktorat Keamanan dan keselamatan penerbangan,untuk penerbitan Licence Avsec (Aviation Security) dan DGR (Dangerous Goods Regulation).

Dengn diberikan Licence Avsec atau DG (Dangerous Goods) Seluruh peserta didik dari wira angkasa maka di harapkan akan mempunyai kualitas yang lebih unggul di bandingkan lembaga – lembaga pendidikan yang lain.

Penerapan progam seperti ini merupakan langkah yang tepat bagi kalian yang punya cita – cita bekerja dan berkarir di dunia penerbangan,dan ini merupakan satun – satunya lembaga pendidikan dan pelatihan penerbangan yang ada di indonesia,yang mendidik melatih kalian untuk bisa menjadi PROFESIONA,ETIS DAN INOVATIF dan cepat kerja dan berkarir di dunia penerbangan,yaitu hanya ada di Wira Angkasa Academy.

Sekali lagi buat kalian jangan sampai salah memilih sekolah atau lembaga pendidikan penerbangan karena kesalahan kalian dalam memilih sekolah atau lembaga pendidikan penerbangan akan sangat berpangaruh pada hasil kualitas dan karir kalian.

SYARAT DAN KETENTUAN MENDAFTAR DI WIRA ANGKASA ACADEMY.
ü  Putra /Putri Minimal Lulusan SMA/Sederajat
ü  Usia Maksimal 23 tahun
ü  Tinggi Badan Putra min.170 Putri 160
ü  Berat Badan proporsional
ü  Sehat jasmani dan rohani
ü  Tidak buta Warna
ü  Tidak bertatto dan bertindik
ü  Berpenampilan menarik
ü  Pas foto 4×6 2 lembar
ü  Fotocopy ijazah berligalisasi dan data diri

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi
TLP/SMS : 082333696000
PIN BB : 56CF91EB
Atau datang langsung ke :Tirtasani Royal Resort Blok H11-12 JL.Raya Karanglo – Karangploso Malang-Jawa Timur.
Segera daftarkan diiri kalian waktu pendaftaran singkat dan kuota terbatas

Pendaftaran Di tutup sampai 30 Agustus 2016,tapi bisa jadi sebelum tanggal tersebut pendaftaran di tutup karena kuota sudah penuh,KARENA karena hanya ada  50 kursi.Segera Daftarkan diri kalian sebelum pendaftaran di tutup.

2008 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter