Main menu

Petugas Avsec Dapat Penghargaan Dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Pada tanggal 31 Januari 2015, Keempat personil avsec  berhasil mengamankan penumpang pembawa narkoba di dua bandara. Tiga orang diantaranya merupakan personil avsec di Bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, dan satu orang lainnya merupakan personil avsec di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kejadian tersebut terjadi ketika penmpang Garuda dengan kode kode penerbangan GA 663 rute penerbangan Tarakan – Balikpapan yang membawa 2 bungkus plastik diduga berisi sabu-sabu seberat 1,6 kg, 252 butir pil diduga narkotika, dan uang sebesar Rp 15.000.000,-. Penumpang tersebut ditangkap saat dilakukan pemeriksaan penumpang di security check point. Ketatnya pemeriksaan penumpang di Bandara Juwata Tarakan ini juga didukung dengan adanya fasilitas keamanan yang cukup lengkap, seperti body inspection machine.
Sementara itu peristwa di Kualanamu terjadi pada tangal 07 Februari 2016, Dimana seorang personil Avsec berhasil mengamankan seorang wanita penumpang pesawat Lion air dengan kode penerbangan JT 913 dengan rute penerbangan Medan – Balikpapan, Kejadian tersebut terjadi di SCP ( Security Check Point) ruang tunggu keberangkatan. Setelah digeledah, penumpang bersangkutan diketahui membawa 1.500 pil ekstasi dan 1 ons sabu-sabu di pakaian dalamnya.
Sedangkan  Penghargaan lainya di berikan kepada, Tiga orang pegawai negeri sipil (PNS) petugas Aviation Security (Avsec) Otoritas Bandara Udara Sentani yang berhasil menggagalkan penyeludupan senjata api rakitan dan ganja dari Bandara Sentani pada 1 April dan 6 April 2016 lalu menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan RI Ignasius Jonan.Selaian itu piagam pengharagaan diberikan oleh Menteri Perhubungan pada tiga petugas Avsec tersebut karena mereka juga telah berhasil menggagalkan penyeludupan ganja seberat 60.35 gram dan ganja 120, 70 gram serta amunisi melalui bandara sentani secara berturut-turut selama satu minggu.
Penghargaan tersebut diberikan pada saat rapat pimpinan di Kantor Kementerian Perhubungan RI di Jakarta oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan. Adapun penghargaan yang diberikan terdiri dari penghargaan piagam penghargaan serta hadiah yang diterima langsung ketiga pegawai Avsec yakni Yuliantoro Yogo Prastowo, Tom Rudi Pallo dan Wiklief Ronald Suebu.
Pemberian pengharagaan kepada tiga pegawai Avsec ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dari seluruh petugas Avsec dalam meningkatkan kinerjanya lebih optimal lagi kedepan dalam mengawasi penyeludupan barang illegal melalui Bandara.
Itu merupakan beberapa contoh penghargaan yang di dapatkan oleh petugas Avsec. Untuk menjadi petugas Avsec tidak hanya mengandalkan otot,seperti petugas keamanan lain nya,tapi dia juga  harus mempunyai kompetensi (kecerdasan,skill,atitud dan knowledge) dan satu lagi harus wajib mempunyai Lisensi yang di keluarkan dari Kementrian Perhubungan udara,untuk melaksanakan tugasnya, Yaitu menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan, Jadi tidak mudah untuk menjadi petugas Avsec,tidak seperti yang kalian bayangkan.

Syarat Dan Ketentuan Mendaftar Pendidikan Avsec
1.    Minimal lulusan SMA Sederajat
2.    Tinggi badan minimal Putra 170, Putri 160
3.    Sehat jasmani dan rohani
4.    Usia maksimal 23 tahun
5.    Berat badan proporsional
6.    Tidak bertato dan bertindik
7.    Berpenampilan menarik
8.    Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
9.    Fotocopy Ijazah berligalisasi dan data diri
Cara Mendaftar Pendidikan Avsec (Aviation security)
Cara mendaftar pendidikan Avsec Wira Angkasa Academy : bagi Anda yang berminat mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan Avsec yang di selenggarakan oleh Wira Angkasa,anda bisa melakukan pendaftaran secara langsung, dan bagi anda yang jauh berdomisili jauh dari alamat tempat kantor Wira Angkasa Academy anda bisa melakukan pendaftaran online, melalui website resmi wira Angkasa Academy di www.wiraangkasaacademy.com atau 082333696000 / BBM :56CF91EB

1725 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter