Main menu

Penumpang Gelap Menyusup Di Roda Pesawat.

Penyusupan tersebut dilakukan oleh Mario Steven Ambareta,di mana penyusapan tersebut di lakukan di pesawat Garuda Penerbangan dari Pekan baru Menuju ke Cengkareng Banten.

Menurut Mario, pria asal Rokan Hilir tersebut mengaku mendapat bisikan gaib sebelum melakukan aksinya. bisikan itu memaksanya berbuat nekat dan menyelinap ke lintasan bandara hingga sampai ke pesawat Garuda dari Pekanbaru tujuan Jakarta. Hal ini membuat dirinya sampai ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

Mario menceritakan, dia mendapat ide menyusup masuk ke rongga pesawat setelah melakukan pencarian di mesin pencari google.

“Sebelum kejadian, saya tidak berani melakukannya pak. Tetapi saat mempelajarinya di warnet, timbul dorongan perintah untuk melakukannya, seperti roh,” ujarnya kepada majelis hakim yang diketuai Irwan Effendy SH.

Sebelum mencobanya di Pekanbaru, Mario terlebih dulu mencoba menyusup ke rongga roda pesawat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Di sana ia tidak berhasil.

Di duga hal tersebut bisa terjadi karena kelalaian petugas keamanan penerbangan yang kecelongan,sampai ada orang yang bisa masuk dan menyelinap,kedalam rongga roda pesawat tersebut.

Mario Steven Ambarita ,kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (23/2/2016).

Maka Dari itu Gays………..,menjadi petugas keamanan dan keselamatan penerbangan tidak lah mudah,dia tidak hanya mengandal kan otot saja,dia harus jeli,dan harus selalu waspada,pada setiap keadaan,maka dari itu untuk keamanan dan keselamatan di penerbangan Indonesia perlu di tingkat kan lagi.

Mungkin dari kalian  banyak yang belum tau apasih yang di maksud petugas keamanan penerbangan itu????????

Disini Wira Angkasa akan sedikit menjelaskan tentang yang di maksud petugas kemanan penerbangan tersebut,dimana yang dimaksud petugas keamanan penerbangan tersebut adalah petugas Avsec (Aviatiaon Security) dimana Tugasnya yaitu menjamin keamanan dan keselamatan penebangan, keteraturan dan efiensi penerbangan,di seluruh area penerbangan, termasuk juga awak pesawat udara, memberikan perkindungan terhadap awak pesawat udara, para penumang, petugas di darat, masyarakat dan instasi ang ada di bandar udara dari tindakan meklawan hukum,dan memenuhi standart peraturan yang ada di penerbangan baik secara internasional maupun nasional.

Dan tidak lupa bahwa semua orang yang akan masuk area bandara wajib di periksa oleh petugas Avsec,baik dia kepala TNI maupun polri,harus tetap mengikuti aturan dan undang – undang yang ada di penerbangan,dan wajib di periksa.

Menurut UU no 1 tahun 2009 tentang keamanan dan keselamatan penerbangan, ada 2 orang di indonesia yang tidak boleh di periksa,yaitu hanya RI1(President) dan R2(Wakil President), tapi untuk barangnya tetap di periksa oleh petugas avsec.

Pada (peraturan dirjen perhubungan udara, nomor SKEP/2765/12/2010 Bab I butir 09), disitu berbunyi bahwa avsec adalah personil keamanan penerbangan yang telah memiliki lisensi yang di beri tugas dan tanggung jawab di bidang keamanan penerbangan.

BAGAIMANA CARA UNTUK MENJADI PETUGAS AVSEC…………….?

Untuk menjadi petugas Avsec tidak hanya mengandalkan otot,seperti petugas keamanan lain nya,tapi dia juga  harus mempunyai kompetensi (kecerdasan,skill,atitud dan knowledge) dan satu lagi harus wajib mempunyai Lisensi yang di keluarkan dari Kementrian Perhubungan udara,untuk melaksanakan tugasnya, Yaitu menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan, Jadi tidak mudah untuk menjadi petugas Avsec,tidak seperti yang kalian bayangkan.

Syarat Dan Ketentuan Mendaftar Pendidikan Avsec
1.    Minimal lulusan SMA Sederajat
2.    Tinggi badan minimal Putra 170, Putri 160
3.    Sehat jasmani dan rohani
4.    Usia maksimal 23 tahun
5.    Berat badan proporsional
6.    Tidak bertato dan bertindik
7.    Berpenampilan menarik
8.    Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
9.    Fotocopy Ijazah berligalisasi dan data diri
Cara Mendaftar Pendidikan Avsec (Aviation security)
Cara mendaftar pendidikan Avsec Wira Angkasa Academy : bagi Anda yang berminat mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan Avsec yang di selenggarakan oleh Wira Angkasa,anda bisa melakukan pendaftaran secara langsung, dan bagi anda yang jauh berdomisili jauh dari alamat tempat kantor Wira Angkasa Academy anda bisa melakukan pendaftaran online, melalui website resmi wira Angkasa Academy di www.wiraangkasaacademy.com atau 082333696000 / BBM :56CF91EB

 

 

 

 

1165 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter