Main menu

TELAH DIBUKA PENDAFTARAN ANGKATAN JANUARI & JULI 2022 Featured

Kabar gembira bagi kalian yang baru lulus SMA / SMK Sederajat tahun 2022 atau bahkan lulusan D3 dan S1 yang masih belum bekerja dan yang masih bingung menentukan pilihan kemana setelah lulus, bergabunglah bersama Kami di Wira Angkasa Academy.

Wira Angkasa Academy yang telah tersertifikasi dari Direktorat Jendral Perhubungan, dibawah naungan Kementrian Perhubungan, mempunyai kurikulum dan materi terlengkap berstandart international dan berbasis kompetensi,fasilitas lengkap,dan yang terpenting adalah semua siswa mendapatkan bantuan penyaluran kerja.

MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA BARU

Kelas Januari : Pendaftaran November 2021 – Desember 2021

Kelas Juli : Pendaftaran Januari 2022-Juni 2022

PROGAM PENDIDIKAN :

Staff Penerbangan Berkompetensi AVSEC

SYARAT DAN KETENTUAN

ü  Putra /Putri Minimal Lulusan SMA/Sederajat

ü  Usia Maksimal 23 tahun ( Diploma dan S1 max 25 tahun )

ü  Tinggi Badan Putra min.170 cm Putri 160 cm

ü  Bepenampilan Menarik

ü  Sehat jasmani dan Rohani

ü  Tidak bertatto dan bertindik

Tahapan-Tahapan Tes Seleksi Online :

* Hanya yang sesuai kriteria dan lolos tes seleksi yang dapat mengikuti pendidikan di tempat kami.

Biaya Pendidikan :

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Telpon / SMS / WA : 081 554 668 000

atau klik link dibawah ini 

http://bit.ly/infowaamlg

Atau datang langsung ke :Tirtasani Royal Resort Blok H11-12 JL.Raya Karanglo – Karangploso Malang-Jawa Timur.

Segera daftarkan diri kalian dan  ikuti Tes seleksinya… KUOTA TERBATAS !!!

KELAS TATAP MUKA PERDANA BATCH 18: PENDIDIKAN KARAKTER DIUTAMAKAN Featured

                                              

Batch 18 merupakan angkatan yang istimewa bagi perjalanan Wira Angkasa Academy Malang (WAA MLG). Bagaimana tidak, batch yang masuk sejak Maret 2020 ini memulai pendidikan AVSEC mereka dengan sistem pembelajaran daring. Tentu ini merupakan suatu tantangan yang sama sekali baru bagi kami, WAA MLG. Akan tetapi pada Kamis (26/6) kemarin pertemuan tatap muka perdana di laksanakan di WAA MLG.

Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19 berlaku pada pertemuan perdana menambah kesan yang berbeda dari kelas yang berjalan secara normal. Sejak awal covid-19 mewabah, Wira Angkasa Academy memang sudah menerapkan standar protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh, phsycal distancing,  cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menggunakan face shield. Pada pertemuan pertama pun semua taruna mendapat fasilitas face shield. 

Tidak banyak taruna yang datang pada pertemuan pertama kemarin. Hal tersebut dikarenakan beberapa dari taruna kami masih dalam perjalanan dari kota asal mereka masing-masing ke Malang. Walaupun bisa dihitung dengan jari, akan tetapi tidak mengurangi semangat baik dari seluruh crew dan taruna WAA MLG untuk bertemu sebagai keluarga baru dan memulai pembelajaran tatap muka pertama Batch 18.

Pertemuan tatap muka ini didasarkan pada  pentingnya pendidikan karakter  yang ingin Wira Angkasa Academy tanamkan pada setiap batch/angkatan. Seperti yang disampaikan oleh Zimam selaku District Manager WAA MLG saat pertemuan pertama kemarin bahwa, “salah satu tujuan untuk pendidikan AVSEC langsung di kampus yaitu untuk menanamkan pendidikan karakter”. Pendidikan karakter memang akan sulit ditanamkan jika pembelajaran dilaksanakan secara daring sepenuhnya. Salah satu yang ingin ditanamkan adalah adab dalam mencari ilmu yang dalam konteks pendidikan di WAA MLG dapat dilakukan dengan menghormati instruktur sebagai orang yang berbagi ilmu dengan para taruna.

Selaras dengan penyampaian dari District Manager WAA MLG di atas, Lita sebagai Bagian Akademik di WAA MLG juga menambahkan, “Kami sulit sekali melihat karakter taruna jika pembelajaran lewat online”. Walaupun menurut beliau juga ada beberapa taruna yang memang benar-benar niat dalam mengikuti pendidikan ini sampai pergi ke warnet atau susah payah mencari sinyal diluar rumah hanya untuk mengikuti pembelajaran daring yang sudah disusun.

Perempuan yang tegas dalam mendidik Taruna tersebut juga berharap mulai berlangsungnya pertemuan tatap muka ini dapat menanamkan karakter WAA MLG kepada Batch 18. “Ada hal yang memang kami ingin tanamkan untuk pendidikan di sini, beberapa diantaranya adalah taat beribadah, taat pada peraturan dan etika dalam bertemu orang lain. Saya rasa ketiga hal tersebut hanya efektif jika bertemu secara langsung”, ujarnya.

Oleh karena itulah, walaupun dengan berlangsungnya masa new normal pandemi ini WAA MLG menyiapkan diri dengan baik untuk dapat menggelar pendidikan di kampus WAA MLG. Pendidikan harus berjalan dengan segala pembatasan yang berlansung sesuai dengan protokol kesehatan. Karena penanaman karakter bagi Taruna WAA MLG sama pentingnya dengan ilmu yang diberikan, seperti kata pepatah ilmu harus disertai dengan adab. (ap/waamlg)

Terbang Di Masa New Normal Featured

Hari ini sudah hampir empat bulan sejak pertama kali dilaporkannya kasus COVID-19 di Indonesia oleh Pemerintah Republik Indonesia. Sejak saat itu keluar berbagai kebijakan dari pemerintah yang ditujukan untuk membatasi mobilitas masyarakat sebagai upaya pencegahan COVID-19. Salah satu diantaranya adalah pelarangan penerbangan komersil dan internasional selama beberapa pekan.

Akan tetapi sejak keluar wacana new normal dari pemerintah terjadi banyak pelonggaran terkait dengan pembatasan mobilitas masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan terbitkan Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020, masyarakat dapat berpergian menggunakan pesawat terbang. Akan tetapi peraturan tersebut juga mewajibkan beberapa persyaratan yang menjadi dasar seseorang dapat berpergian di tengah COVID-19 yang belum reda.

Surat edaran yang diberi judul Kriteria Dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) tersebut memuat beberapa persyaratan agar seseorang dapat berpergian dengan menggunakan pesawat terbang. Pada surat edaran ini terdapat protokol kesehatan yang sudah sering kita dengar, bahkan kita lakukan, diantaranya yaitu menerapkan pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Ditinjau dari kebijakan yang berdampak pada dunia penerbangan, ada dua poin utama yang perlu untuk digaris bawahi, yaitu perjalanan orang dalam negeri dan perjalanan orang kedatangan dari luar negeri.

Beberapa persyaratan orang untuk melakukan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi umum, antara lain, a) Menunjukkan identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah); b) Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negative yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid-Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan; c) Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Test PCR dan/atau Rapid Test.

Ini Dia Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Tahun 2021

Dunia penerbangan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak  pandemi Covid-19.  Agar dapat bertahan maskapai penerbangan memang ditantang untuk melakukan inovasinya terkait jasa dan layanan agar dapat melewati masa yang sangat sulit ini.

Di tengah tengah masa yang sulit inilah AirlineRatings.com tetap melakukan evaluasi dan pemeringkatan maskapai penerbangan dunia.

Kriteria Penilaian

Badan pemeringkat produk dan keselamatan penerbangan yang berbasis di Australia ini menyusun Airline Excellence Awards berdasarkan berbagai  kriteria termasuk usia armada, ulasan penumpang, dan penawaran produk layanan.

Sebagai kriteria tambahan  badan pemeringkatan ini memasukkan tanggapan maskapai penerbangan terhadap Covid-19.

Dalam kondisi normal biasanya profitabilitas dijadikan salah satu faktor utama yang dinilai oleh juri saat mereka menentukan peringkat maskapai penerbangan teratas, tetapi karena dampak finansial  yang sangat besar  akibat Covid-19 pada industri penerbangan maka tahun ini faktor  keuangan tidak dijadikan  pertimbangan.

Tahun 2021 ini Qatar Airways dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia.

Keberhasilan Qatar Airways meraih  peringkat terbaik ini tidak lepas dari komitmen maskapai penerbangan ini untuk menjaga rute udara dunia tetap terbuka selama COVID-19, inovasi, produk baru, dan kualitas layanannya.

Keberhasilan Qatar Airways ini sekaligus meraih perhargaan paling bergengsi yaitu Airline Excellence Awards.

Peringkat kedua diraih oleh Air New Zealand, sedangkan Singapore Airline yang pernah meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia pada tahun 2019 lalu kini harus puas menempati peringkat ketiga.

Posisi keempat berhasil diraih oleh maskapai penerbangan Australia Qantas yang sekaligus dinobatkan sebagai maskapai penerbangan teraman di dunia.

Maskapai penerbangan Emirates yang berbasis di Dubai berhasil meraih peringkat kelima maskapai penerbangan terbaik dunia.

Mengapa Qatar Airways?

Keberhasilan Qatar Airways meraih penghargaan paling bergengsi ini memang tidak lepas dari upaya maskapai penerbangan ini melakukan berbagai inovasi di tengah kesulitan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah komitmen maskapai penerbangan ini untuk tetap terbang walaupun dunia penerbangan dalam 16 bulan ini memasuki era tergelap dalam sejarah dunia penerbangan.

Di saat banyak maskapai penerbangan menghentikan penerbangannya Qatar Airways masih tertap berkomitmen untuk menjalankan operasi penerbangannya dan setia mendampingi penumpangnya.

Di tengah tengan pandemi ini Qatar Airways berhasil menetapkan standar industri penerbangan yang baru,  terutama yang terkait dengan keselamatan dan kesehatan penumpang,

Maskapai ini memiliki sejumlah keunggulan diantaranya adalah audit dari IATA yang terkait dengan kepatuhan akan prosedur kesehatan yang diterapkannya dalam upaya untuk melindungi kesehatan penumpang dari Covid-19.

Maskapai penerbangan ini dinilai telah memenuhi persyaratan COVID Safe Travel Pass dari IATAS dan Skytrax.

Qatar Airways memang sudah  tidak asing  lagi dengan berbagai perhargaan yang telah diraihnya, diantaranya  layanan dan tempat duduk kabinnya yang terbaik selama sepuluh tahun terakhir termasuk sejumlah penghargaan dari AirlineRatings.com untuk katering dan Qsuite kelas bisnisnya.

Maskapai ini juga berada di garis depan dalam mengembangkan dan memperkenalkan jenis pesawat baru seperti 787, A350, dan 777X dan memiliki salah satu armada pesawat yang termuda di dunia.

Qatar Airways juga berhasil meraih kategori Kelas Bisnis Terbaik, Katering Terbaik, dan Maskapai Penerbangan Timur Tengah Terbaik.

Selain peringkat 20 besar, AirlineRatings.com juga memberikan penghargaan tambahan yaitu kelas satu terbaik  yang berhasil diraih oleh Singapore Airlines,  awak kabin terbaik  yang berhasil diraih oleh Virgin Australia dan lounge bandara terbaik  yang diraih Qantas.

Maskapai murah EasyJet memenangkan penghargaan maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik untuk wilayah  Eropa, Jetstar meraih penghargaan yang sama untuk wilayah di Asia/Pasifik dan Southwest untuk wilayah wilayah Amerika.

Berikut adalah 20 maskapai penerbangan terbaik dunia pada tahun 2021 :  

Qatar Airways
Air New Zealand
Singapore Airlines
Qantas
Emirates
Cathay Pacific
Virgin Atlantic
United Airlines
EVA Air
British Airways
Lufthansa
ANA
Finnair
Japan Air Lines
KLM
Hawaiian Airlines
Alaska Airlines
Virgin Australia
Delta Airlines
Etihad Airways

Sumber: AirlineRatings.com

Sumber artikel: https://www.kompasiana.com/rrnoor/60f7af72b13fde39d1006483/ini-dia-maskapai-penerbangan-terbaik-dunia-tahun-2021?page=3&page_images=1

Kreator: Ronny Rachman Noor

Aturan PPKM Level 1 Lengkap, Mulai Berlaku di Jakarta

Jakarta – Aturan PPKM Level 1 mulai dicari tahu masyarakat usai pemerintah menurunkan status PPKM Jakarta menjadi PPKM level 1. Pemerintah diketahu kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali mulai tanggal 2-15 November 2021.
Adapun aturan dan daftar daerah di masa PPKM ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, level 2 dan level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali. Aturan ini ditandatangani Mendagri Tito Karnavian, Senin (1/11/2021).

Daftar Daerah PPKM Level 1 Jawa Bali

Sebelum mengetahui aturan PPKM level 1, perlu diketahui daerah mana saja yang kini masuk kategori level 1. Mengacu pada Inmendagri 57/2021, berikut daftarnya:

DKI Jakarta
– Kepulauan Seribu
– Jakarta Barat
– Jakarta Timur
– Jakarta Selatan
– Jakarta Utara
– Jakarta Pusat

Banten
– Kota Tangerang
– Kabupaten Tangerang

Jawa Barat
– Kota Bogor
– Kabupaten Pangandaran
– Kota Banjar
– Kabupaten Bekasi

Jawa Tengah
– Kota Tegal
– Kota Semarang
– Kota Magelang
– Kabupaten Demak

Jawa Timur
– Kota Surabaya
– Kota Mojokerto
– Kota Madiun
– Kota Blitar
– Kota Pasuruan

Aturan PPKM Level 1: PTM-Makan di Resto

Masih mengacu pada Inmendagri No 57/2021, berikut aturan PPKM level 1 lengkap:

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) boleh dilakukan maksimal kapasitas 50%. Hal ini sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 TAHUN 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa pandemi COVID-19.
– Sementara kapasitas PTM untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMALB dan MALB maksimal 62%-100% dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas. 
– Khusus PAUD, kapasitas PTM maksimal 33% dan menjaga jarak minimal 1,5 meter, maksimal peserta didik 5 orang per kelas.

Kegiatan pada sektor non esensial dapat melakukan Work From Office (WFO) maksimal 75% untuk pegawai yang telah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk akses masuk dan keluar.

Supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dapat beroperasi dengan kapasitas pengunjung 100%.

Pasar rakyat yang menjual barang non kebutuhan sehari-hari dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 100%

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, barbershop/pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan lain-lain yang sejenis diizinkan buka.

Kegiatan Dine in sudah diperbolehkan dengan ketentuan:
– warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung 75%
– Restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi di dalam gedung atau area terbuka dapat buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung 75% dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
– Restoran dan rumah makan, atau kafe dengan jam operasional mulai malam hari, maka dapat beroperasi mulai pukul 18.00-00.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 75% serta skrining melalui aplikasi PeduliLindungi.

Aturan PPKM Level 1: Mall-Resepsi Pernikahan

Mall sudah kembali dibuka hingga pukul 22.00 WIB dengan kapasitas maksimal 100% dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas mall. Anak-anak diperbolehkan masuk dengan didampingi orang tua. Sementara tempat bermain anak dan tempat hiburan sudah dibuka dengan syarat mencantumkan nomor dan alamat orang tua untuk kebutuhan tracing.

Bioskop dapat beroperasi dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Kapasitas maksimal 70% dan hanya kategori Hijau dan Kuning yang diizinkan masuk. Untuk anak-anak diizinkan masuk dengan syarat didampingi orang tua.

Restoran/ rumah makan dan kafe di dalam area bioskop diizinkan menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 75% dan waktu makan maksimal 60 menit,

Kegiatan di tempat ibadah maksimal 75%

Kegiatan di tempat umum seperti tempat wisata maksimal 75% dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining. Sementara anak di bawah 12 tahun diizinkan masuk dengan syarat didampingi orang tua.
Kegiatan seni budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75% dan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi

Kegiatan di pusat kebugaran/gym diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75% dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi

Transportasi umum (kendaraan umum, angkutan masal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan kapasitas maksimal 100% dan 100% untuk pesawat terbang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat

Resepsi pernikahan diizinkan dengan jumlah pengunjung maksimal 75% dari kapasitas ruangan

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5792990/aturan-ppkm-level-1-lengkap-mulai-berlaku-di-jakarta?single=1

Foto : Ilustrasi Mal di Jakarta. [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

FacebookTwitter