Main menu

Kabar Gembira Bagi Kalian Yang Baru Lulus SMA / SMK Sederajat

Kabar gembira bagi kalian yang baru lulus SMA / SMK Sederajat yang bingung menentukan pilihan kemana setelah lulus sekolah bergabunglah bersama Kami Wira Angkasa Academy.

Wira Angkasa Academy yang telah tersertifikasi dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara,mempunyai kurikulum dan materi terlengkap berstandart international dan berbasis kompetensi,fasilitas lengkap,dan mempunyai bantuan penyaluran kerja

MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA BARU
DI MULAI TGL 31 JULI – 30 AGUSTUS 2017

PROGAM :

Dangerous Goods Dan Avsec

SYARAT DAN KETENTUAN

ü  Putra /Putri Minimal Lulusan SMA/Sederajat

ü  Usia Maksimal 23 tahun

ü  Tinggi Badan Putra min.170 Putri 160

ü  Berat Badan proporsional

ü  Sehat jasmani dan rohani

ü  Tidak buta Warna

ü  Tidak bertatto dan bertindik

ü  Berpenampilan menarik

ü  Pas foto 4×6 2 lembar

ü  Fotocopy ijazah berligalisasi dan data diri

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi
TLP/SMS : 082333696000
PIN BB : D53C8EF

Atau datang langsung ke :Tirtasani Royal Resort Blok H11-12 JL.Raya Karanglo – Karangploso Malang-Jawa Timur.

Segera daftarkan diiri kalian waktu pendaftaran singkat dan kuota terbata

Demam Telolet Om Dalam Penerbangan

Demam ‘Om Telolet Om’ kian menjadi-jadi. Bahkan, tak hanya di Indonesia, fenomena yang kian viral di media sosial ini merambah berbagai belahan dunia. Dari sekian banyak aktivitas yang kian viral itu, salah seorang netizen menyarankan sesuatu yang unik.
Jika umumnya ‘Telolet’ dihadirkan oleh moda transportasi bus atau truk, pengguna akun Twitter ini menyarankan agar pesawat Garuda Indonesia juga dipasangi ‘Telolet’
Dan saran tersebut seperti ini “@IndonesiaGaruda tolong pesawat garuda dibikin telolet dong, thanks” melalui via Twitter.
Bagaimana respon maskapai Garuda Indonesia,ketika banyak netizen yang menyarankan saran yang begitu fenomena di masyarakat belahan Dunia saat ini.berikut jawaban dari pihak Garuda indonesia . Terima kasih atas saran yang Anda sampaikan. Namun, saat ini belum tersedia. -Tika” balas Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda).
Tak bisa dimungkiri bahwa fenomena ini telah mendunia. Hal itu tampak dari beberapa status artis-artis asal Amerika Serikat seperti Zedd, Marshmello, Martin Garrix, The Chainsmokers, Dillon Francis, hingga DJ Snake.

om_telolet_om__telolet_om
Dan Bahkan dalam setatusnya Real Madrid juga mengunggah foto megabintang andalannya, Cristiano Ronaldo, yang sedang memamerkan trofi dan medali Piala Dunia Antarklub, serta Golden Ball – status pemain terbaik turnamen tersebut, “Om Telolet Om” demikian tulisan di akun resmi Real Madrid. Status tersebut merupakan hasil editan status sebelumnya dengan menambahkan ikon bus.

Menjelang Natal Dan Tahun Baru,Siaga Kuning Bandara Ngurahrai Bali

Menjelang perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun baru 2017 kini Bandara Ngurah Rai Bali dimana yang sebelumnya pada kondisi Hijau sekarang statusnya di tingkatkan menjadi Kuning yang artinya Waspada
Saat ini hari nNatal dan Tahun baru tinggal bebrapa hari lagi,untuk mengantisipasi tindakan terorisme maka pihak Bandara Ngurahrai Bali saat ini menaikan kondisi dari hijau menjadi kuning,atau menjadi kondisi darurat, Dan adanya temuan pihak kepolisian terkait potensi ancaman di Jakarta, tentu mewajibkan kita semua meningkatkan kewaspadaan dan sesiagaan,” Kata Co.GM Bandara I Gusti Ngurah Rai, Putu Puja Pradnyana, Minggu(18/12/2017).
Hal sama disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Bali- Nusa Tenggara, Bintang Hidayat, usai mengikuti Pembukaan posko terpadu monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru.
Hingga saat ini Bandara Ngurahrai masih dalam setatus kuning dan belum di Cabut statusnya, Artinya semua harus tetap waspada, pemeriksaan harus dijalankan sesuai prosedur dan tidak boleh lengah.karena banyak celah yang bisa di ambil untuk tindak kejahatan kususnya terorisme,ketika banyak keramaian dan kadang disitu sering lengah para petugas.
Selain kewaspadaan dan tidak boleh lengah juga hdiatambahkan peralatan penunjang keamanan bandara,alat pendukung tersebut juga sudah disiapkan selain peralatan milik bandara seperti CCTV dan X-Ray, juga mendapat bantuan mobil deteksi bahan berbahaya milik Polda Baki yang ditempatkan di gerbang masuk bandara.
Selain peralatan bandaraada X-Ray dan lainnya.untuk pengamanan Natal,Bandara NgurahRai dibantu mobil deteksi bahan berbahaya milik Polda Bali.Selain peralatan Bandara juga di bantu atau di tambah petugas pengamanan oleh dari polda Bali.
Posko terpadu monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru berlangsung sejak tanggal 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. Posko diberlakukan selama 22 hari dengan prediksi puncak kepadatan penumpang pada tanggal 22-24 Desember 2016 dan tanggal 1-3 Januari 2017.

Latihan Gulkonsis digelar di Bandara Sekarno Hatta,lalu dan di tutup dengan simulasi penanganan pembajakan pesawat.

Kejadian tersebut dimulai skenarionya dari seorang penumpang sebuah maskapai kedapatan melakukan penyusupan suku cadang peluncuncur suku cadang peluncur roket lewat Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta Cengkareng,Banten Sayangnya, barang selundupan ituterdeteksi oleh pihak keamanan bandara.
Pelaku penyelundupan Langsung di bawa ke kantor keamanan Bandara. Pihak keamanan pun langsung menghubungi polres Bandara untuk penanganan lebih lanjut.
Selagi petugas mengamankan pelaku penyelundupa,beberapa teman pelaku melakukan penyerangan untuk melepaaskanya. Kelompok yang kemudian diketahui merupakan bagian dari Abu Sayaf ini melancarkan aksi dengan menyandera beberapa penumpang dan kru pesawat.
Sesuai dengan prosedur operasi, Kapolres Bandara kemudian melapor ke Kapolda dan di teruskan ke Kapolri, President langsung meminta langsung memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Untuk mengaktifkan Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis)
Kepala BNPT pun langsung memerintahkan Datasemen Bravo Paskhas dan Densus 88 antiteror Korps Brimob Polri untuk bergerak ke lokasi kejadian dan menindak kelompok teror tersebut. Dibentuklah satuan Gabungan Antiteror untuk menangani aksi teror tersebut.
Tim gabungan Anti teror bersiap di sekitar pesawat. Sebagian lainya bertugas untuk menyerang teroris di dalam kabin, hal tersebut di lakukan karena, Kelompok Bersenata Bajak Pesawat di Terminal 1A Cengkareng
Karena Proses negosiasi dinyatakan gagal dan para sandera telah dimasukkan ke dalam pesawat, maka kepala BNPT memberikan lampu hijau kepada Satgas Gabungan untuk mengambil tindakan.
Berikut cerita latihan yang dilakukan pada (8/12/2016) di area apron Terminal 1A. Latihan tersebut bertujuan untuk menguji kesiapan dan prosedur yang telah di bentuk BNPT.
Latihan bertajuk Penaggulangan Kondisi Krisis (Gulkonsis) VI tersebut melibatkan 250 personel dari den Bravo Paskhas TNI AU, Datasemen Khusus 88 Korps Brimob Polri.
Latihan tersebut sebenarnya telah di gelar sejak 4 November lalu dengan melihat Sat 81 Gultor Kopassus,Denjaka,Denbravo, dan Densus 88. Latihan ditutip dengan simulasi penagnganan teror di pesawat pada 8 Desember 2016 kemarin Oleh Denbarvo Paskhas dan Densus88.

1 minggu 42 senjata di temukan di beberapa bandara

[USA-Wira Angkasa] dalam kurun waktu 1 minggu 40 lebih senjata api di temukan dalam barang bawaan dan barang bagasi penumpang di beberapa bandara di US. 33 diantaranya di temukan dalam kondisi terisi amunisi, sedangkan sisanya dengan amunisi terpisah.    121614

namun tidak hanya senjata api beberapa Dangerous Articles dan concieble weapon juga di amankan dari calon penumpang

15

Botol kecap yang berbentuk flashbang, Meski bukan flashbang asli, namun sampai ada pemeriksaan yang jelas dari tim bahan peledak, article ini tetap  di waspadai sebagai article yang berbahaya.

13

Pen knife ( pisau pena ) diamankan di bandara SJU (San Jose)

dalam beberapa kasus umumnya dengan mudahnya penumpang menyatakan bahwa mereka lupa sedang membawa item item tersebut, namun bagaimanapun tindakan pencegahan perlawanan hukum di wilayah bandara tetap harus ditegakkan.NO SEARCH NO FLY

zimam-wiraangkasa

Keunggulan dan ancaman dalam moda trasnportasi udara

Perkembangan jumlah penumpang moda transportasi udara di indonesia bukanlah hal yang mengagetkan tentu saja, meskipun angka diatas kertas sangat fantastis, kita bisa coba ambil contoh bandara internasional Juanda surabaya yang per harinya rata rata terdapat 51.000 orag yang hilir mudik dengan moda ini.

Tidak hanya terjadi di Indonesia, hampir diseluruh belahan bumi ini, perkembangan moda transportasi udara sangat maju pesat, bankayknya maskapai yang memberikan progam LCC (Low Cost Carrier) untuk calon penumpangnya, turut serta ambil bagian dalam perkembangan ini.

Banyak sekali keunggulan yang di dapat dari moda transportasi udara, yang pertama adalah kecepatan, diantara moda lain yang bisa kita pilih moda ini adalah memiliki kecepatan yang tinggi dalam mengantarkan penumpang ke tujuan masing masing, yang kedua adalah mass transport, bagaimana tidak 100/200 orang atau lebih dapat dipindahkan dalam waktu yang bersamaan dari bandara 1 ke bandara yang lain dalam tempo yang relatif singkat, yang terakhir adalah multi-destination, artinya dengan moda initidak terbentur adanya adakah atau tidak jalan yang harus dilalui, dan dengan moda ini efektif menghubungkan daerah daerah yang dipisahkan oleh lautan atau karena kondisi geografis yang terjal dan sukar dilewati moda yang lain.

Namun, dari tiga keunggulan diatas terdapat juga kelemahan yang berdampingan,karena keunggulan tersebut, moda ini menjadi salah satu magnet untuk aksi aksi terorisme dan pelaku teror. bagaimana tidak dengan alat yang sederhana saja yang dilatekkan pada posisi yang tepat, bisa mengancam keselamatan dan keamanan moda transportasi ini.

Pembajakan, dan bom bukanlah hal yang baru dalam dunia perkembangan moda tranportasi udara, regulasi dan contingency program telah disusun untuk dapat meminimalisir ancaman ancaman sejenis. pemerintah telah berupaya keras dalam mengatasi permasalahan ini, dan kami sebagai lembaga pendidikan juga harus terus berkembang dalam menyediakan informasi dan skill yang ditularkan kepada siswa siswi kami untuk dapat benar benar memilki integritas dan kesiapan mengahalau hal hal semacam ini di lapangan nantinya.

 

zie-wiraangkasaacademy

 

Wira Angkasa Berbagi Tips!!!!!! Tips Bagi Anda Yang Takut Naik Pesawat Terbang

Wira Angkasa Berbagi Tips!!!!!!
Tips Bagi Anda Yang Takut Naik Pesawat Terbang
Seiring perkembangan jaman dan theknologi,maka juga banyak juga perkembangan moda transportasi juga,dan pada era sekarang transportasi yang paling cepat,faforit dan efisien yaitu pesawat udara merupakan menjadi keunggulan banyak orang. Apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan dan hanya transportasi udara yang cocok untuk mengubungkan seluruh wilayah Indonesia karena lebih praktis, cepat dan efisien. Dengan harga tiket pesawat yang semakin terjangkau maka semakin banyak pula masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara. Bepergian menggunakan pesawat mungkin menjadi salah satu impian bagi sebagian orang, tetapi ada juga yang tidak suka bepergian menggunakan pesawat. Ada juga yang trauma akibat beberapa masalah penerbangan.Tapi bukan berarti harus terus-menerus menghindari penerbangan.Padahal transportasi pesawat udara merupakan transportasi yang paling aman di banding kan dengan alat transportasi yang lain, Berikut Tips dari Wira Angkasa Bagi anda yang takut naik pesawat.
Pesan kursi
Jika kamu takut untuk naik pesawat udara,tapi kamu harus menggunakan transportasi tersebut ketika bepergian langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus memesan kursi duluan,dimana kursi tersebut berada pada posisi yang kamu anggap nyaman, Jika Anda pergi dengan seorang teman, Anda bisa memesan dua kursi dalam deretan yang sama. Hal ini bisa membuat Anda merasa nyaman karena merasa ada seseorang yang menjaga Anda.
Check in barang
Jangan pernah ragu untuk meminta tolong kepada petugas yang ada, terutama anda bisa meminta bantuan petugas untuk melakukan check in barang bawaan. Usahakan untuk memasukkan tas besar atau koper ke bagasi dan membawa tas kecil ke dalam kabin. Karena hal tersebut membuat Anda tidak perlu repot mencari ruang kompartemen untuk menyimpan barang bawaan.
Pesan tiket yang tepat
Jangan asal-asaln untuk memessan tiket, Karena terkadang, mereka menawarkan harga lebih murah dan akurat. Hal ini akan membuat Anda berminat untuk pergi menggunakan pesawat,Pesanlah tiket di tempat yang tepat agar Anda bisa mendapatkan harga yang akurat. Anda juga bisa memesan melalui situs booking atau travel agent.
Pesan makanan khusus
Jangan pernah ragu untuk memesan makanan yang ada di dalam pesawat, pertimbangkan untuk memesan salah satu dari makanan khusus maskapai. Karena makanan yang disajikan bisa membuat Anda mendapatkan istirahat yang cukup, Jika Anda menginginkan tidur sebanyak mungkin dalam penerbangan.
Simpan barang-barang penting
Simpan barang-barang penting dan berharga seperti dompet, paspor dan yang lainnya dalam sebuah tas yang bisa selalu Anda bawa. Jangan masukkan barang-barang tersebut ke bagasi. Jika Anda pergi ke kamar mandi, segera periksa barang bawaan Anda setelah kembali. Jika ada yang hilang, Anda bisa lapor ke pramugari.
Jangan duduk di kursi dekat sekat
Pesanlah kursi beberapa baris di belakangnya, Hindari memilih kursi yang dekat dengan sekat, karena kursi di dekat sekat biasanya dipesan oleh penumpang yang membawa anak-anak kecil. Jika Anda ingin menghindari suara berisik, pesanlah kursi yang jauh dari kursi ini.
Jadilah orang terakhir yang naik ke pesawat
Anda bisa mengantre paling belakang untuk naik ke pesawat. Hal ini bisa memberikan kesempatan untuk melihat deretan kursi mana yang kosong. Jika Anda melihat dua kursi yang kosong, Anda bisa duduk di salah satunya dan meletakkan barang Anda di kursi satu lagi saat kehabisan ruang di kompartemen

Berikut Data Kebutuhan SDM Penerbangan Saat Ini Sampai 10 Tahun Kedepan.

Bekerja di penerbangan memang impinan banyak orang dan memang memiliki banyak potensi yang sangat baik, untuk dapat hidup sejahtera,dengan sekolah yang sangat singkat dan gaji terhitung cukup besar.

Beragam profesi yang ada di dunia penerbangan, namun hanya dua profesi yang banyak di keal oleh masyarakat, yaitu pilot dan pramgari,p padahal selain itu masih banyak profesi yang terlibat dalam dunia penerbangan, di antaranya teknisi, penatur lalu lintas udara, pilot darat, Petugas keamanan penerbangan ( Avsec),petugas pemeriksa barang berbahaya(DG), dan lainya. Saat ini profesi tersebu menjadi peluang yang sangat besar dan terus tumbuh seiring dengan perkembangan moda transportasi udara, yang dari tahun ke tahun terus menanjak, dan di minati masyarakat, oleh karena itu du butuhkan Sumberdaya Manusia ( SDM) yang mempuni di bidangnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji membangkitkan kembali kejayaan industri penerbangan atau kedirgantaraan Indonesia dengan memberikan dukungan dan insentif kepada industri tersebut.

“Yang jelas dana-dana riset akan diperbesar sehingga dalam jangka panjang bisa diwujudkan sebuah produk yang secara ekonomi bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Yuli Sudoso Hastono menjelaskan Jumlah sekolah penerbang saat ini yang diapprove oleh Kemenhub ada 24. Patut diketahu, bahwa kebutuhan Pilot saat ini pertahun 770 orang, dan tehnisi pesawat Udara 960 orang dan Air Traffic Control 726 orang, Sedangkan Saat ini, dari jumlah 235 bandara internasional maupun domestik di Indonesia, ada sekitar 14.000 petugas keamanan bandara yang telah memiliki lisensi,mengingat banyaknya bandara yang ada di Indonesia itu tidak sebanding dengan petugas yang ada di dalamnya, terutama petugas bagian keamanan bandara yaitu petugas Avsec ( Aviation Security ).

Dan belum lagi sepanjang tahun 2016 ini, pembangunan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia terus dibangun. Utamanya infrastruktur-infrastruktur yang berkaitan dengan transportasi. Selain nantinya akan digunakan sebagai moda mobilitas masyarakat, infrastruktur transportasi juga akan mempermurah biaya logistik di Indonesia.

Salah satu infrastruktur transportasi yang dikebut pembangunannya adalah bandara. Sebagaimana dijelaskan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang pada tahun ini menargetkan pembangunan dan pengembangan bandara baru di 15 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain pembangunan bandara baru, Kementerian Perhubungan juga akan memperpanjang landasan pacu (runway) di 27 lokasi dan merehabilitasi terminal penumpang bandara di 13 lokasi.

Selain itu pemerintah akan membangun 45 bandara baru sampai tahun 2022. Kementerian Perubungan menilai industri penerbangan masih akan menjadi lahan bisnis yang menggiurkan dalam beberapa tahun kedepan. Oleh karena itu pemerintah berusaha mengimbanginya dengan membangun 45 bandara baru dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

 

 

 

 

Indonesia Di Perkirakan Kekurangan Ribuan Petugas Avsec,sampai tahun 2022.

Saat ini, dari jumlah 235 bandara internasional maupun domestik di Indonesia, ada sekitar 14.000 petugas keamanan bandara yang telah memiliki lisensi,mengingat banyaknya bandara yang ada di Indonesia itu tidak sebanding dengan petugas yang ada di dalamnya, terutama petugas bagian keamanan bandara yaitu petugas Avsec ( Aviation Security ).
Akibat kekurangan petugas keamanan, pengelola bandara seringkali kecolongan yang mana seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi di di bandara, sebab bisa dikatakan bandara merupakan sebuah pintu gerbang bagi sebuah negara dan merupakan objek vital di suatu negara.
Tahun lalu misalnya, terjadi kasus penyusupan ke roda pesawat Garuda Indonesia oleh pemuda berusia 21 tahun di Bandara Sutan Syarif Kasim II, Pekanbaru.
Dan belum lagi sepanjang tahun 2016 ini, pembangunan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia terus dibangun. Utamanya infrastruktur-infrastruktur yang berkaitan dengan transportasi. Selain nantinya akan digunakan sebagai moda mobilitas masyarakat, infrastruktur transportasi juga akan mempermurah biaya logistik di Indonesia.

Salah satu infrastruktur transportasi yang dikebut pembangunannya adalah bandara. Sebagaimana dijelaskan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang pada tahun ini menargetkan pembangunan dan pengembangan bandara baru di 15 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain pembangunan bandara baru, Kementerian Perhubungan juga akan memperpanjang landasan pacu (runway) di 27 lokasi dan merehabilitasi terminal penumpang bandara di 13 lokasi.

Selain itu pemerintah akan membangun 45 bandara baru sampai tahun 2022. Kementerian Perhubungan menilai industri penerbangan masih akan menjadi lahan bisnis yang menggiurkan dalam beberapa tahun kedepan. Oleh karena itu pemerintah berusaha mengimbanginya dengan membangun 45 bandara baru dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S Gumay mengatakan bahwa langkah pembangunan bandara baru tersebut dilakukan untuk mendukung pertumbuhan industri penerbangan yang sangat pesat. Untuk tahap pertama, kita akan bangun 24 bandara baru sampai tahun 2017, kemudian sisanya akan dibangun bertahap hingga tahun 2022. Rencananya pembangunan bandara  akan tersebar di seluruh Indonesia.
Pembangunan bandara-bandara tersebut sebagai langkah antisipasi terus bertambahnya jumlah pesawat yang dibeli dan beroperasi di Indonesia. Pembelian pesawat besar-besaran itu terlihat dari beberapa MoU (memorandum of understanding) yang diteken maskapai nasional dengan produsen pesawat seperti Boeing dan Airbus. Lonjakan pertumbuhannya tidak hanya dalam jumlah penumpang, tapi pertumbuhan industri ini juga dipicu oleh masifnya pembelian armada pesawat oleh maskapai serta ekspansi rute.
Rencana Kementerian Perhubungan ini sudah dimulai sejak tahun 2011 dengan membangun dan merelokasi 24 bandara. Hingga saat ini, sudah ada delapan bandara baru yang perkembangan pembangunannya cukup signifikan, yakni Bandara Muara Bungo (Jambi), Bandara Tual Baru (Maluku), Bandara Waisai Raja Ampat (Papua Barat), Bandara Enggano (Bengkulu), Bandara Sumarorong Tahap II (Mamasa), Bandara Waghete Baru (Papua), Bandara Kamanap Baru (Papua) dan Bandara Pekonserai (Lampung Barat).
Bandara-bandara yang baru dibangun tersebut umumnya dibangun di daerah-daerah pedalaman sebagai upaya untuk membuka keterisolasian. Bandara itu rata-rata memiliki panjang dan lebar landas pacu (runway) 900 meter x 300 meter atau 1.400 meter x 300 meter yang masing-masing hanya bisa didarati oleh pesawat ATR-42, DHC-7, dan Cassa 212, atau pesawat Hercules 130 dan ATR-72. Setidaknya pesawat-pesawat kecil harus bisa turun di wilayah-wilayah itu untuk membuka keterisolasian.
Mengingat hal tersebut maka bisa di perkirakan bahwa Indonesia masih kekurangan ribuan petugas Avsec sampai tahun 2022.

Kado Istimewa Dari Kemenhub Di Hari Hemerdekaan RI Di Tahun 2016.

Upaya untuk menaikkan tingkat keselamatan penerbangan di indonesia telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Seperti diketahui, sejak tahun 2007 FAA memberi peringkat CAT II bagi otoritas penerbangan di Indonesia.
Namun sekarang upaya tersebut telah berhasil di lakukan oleh Indonesia, FAA menyampaikan selamat kepada Indonesia khususnya Kementerian Perhubungan atas keberhasilan pencapaian peringkat kategori I (CAT I) FAA, dari peringkat CAT II, pada hari Rabu (10/8/16) bertempat di Washington, Atase Perhubungan Budi Prayetno dipanggil oleh FAA untuk bertemu Director of Flight Standards John S. Duncan dan Departemen Director Flight Standards Service John Barbagallo,dan memberi peringkat kategori I (CAT I) FAA, untuk Indonesia.
Direktur Kelayakan udara dan pengoprasian pesawat Udara Kemenhub, bersama Direktur Jenderal Perhubungan Udara  Suprasetyo berada di Washington D.C. mulai 18 Juli hingga 22 Juli 2016 guna menindaklanjuti hasil evaluasi keselamatan penerbangan Indonesia.
Keberhasilan Kemenhub dalam mencapai CAT I ini disambut gembira oleh berbagai stake holder aviasi dan menjadi kado istimewa hari kemerdekaan RI di tahun 2016.

 

FacebookTwitter