Main menu

Minyak Goreng Bekas Untuk Campuran Bahan Bakar Pesawat.

Minyak Goreng Bekas untuk Campuran Bahan Bakar Pesawat.
Ada salah satu mascpai yang punya cara kreatif yaitu mendaur ulang minyak goreng bekas memasak sebagai campuran bahan bakar,dimana maskapai penerbangan Finlaandia itu dilansir menggunakan minyak goring bekas sebagai campuran bahan bakar pesawat mereka.
Maskapai dari Finlandia tersebut adalah Finn air,bahkan finn air mengklaim bahwa minyak goreng bekas,yang lazim disebut Biofuel tersebut buat daya penerbangan jarak jauh selama Sembilan jam dari Helsinki ke New York,di nilai bagus.
Sehingga maskapai tersebut merupakan maskapai perdana yang melakukan peerbangan tersatlantik,yang menggunakan biofuel,dan uji coba telah di lakukan belum lama ini,yaitu brtepatan dengan pembukaan konferensi tinkat tinggi (KTT) mengenai perubahan iklim di New York.
Finn Air melalui siaran persnya, menyatakan bahwa penggunaan biofuel akan dapat mengurangi emisi karbon dioksida bersih sebesar 50 sampai 80 persen dengan beralih ke sumber bahan bakar yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan
Namun disisi lain ada suatu hal yang menjadi kendala yaitu harga biofuel dua kali lebih mahal dari harga bahan bakar jet yang diproduksi secara konvensional. Oleh karena itu, penggunaan biofuel masih terlalu mahal untuk setiap maskapai penerbangan yang beroperasi secara eksklusif.
Padahal seperti yang di ungkapkan Wakil president Finn air (Kati Ihamaki) Finn air mengambil kesempatan ini untuk menyoroti manfaat iklim adopsi yang lebih luas yakni dengan menggunakan biofuel ramah lingkungan dalam penerbangan.
Campuran biofuel yang digunakan oleh Finn Air hinggga saat ini masih disediakan oleh SkyNRG Nordic, perusahaan patungan antara SkyNRG dan Statoil Aviation, dan sebagian diproduksi sari minyak goreng bekas restoran.
Sejak tahun 2011, biofuel telah digunakan sebagai campuran bahan bakar untuk penerbangan. KLM Royal Dutch Airlines adalah maskapai pertama yang melakukannya.

992 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter