Main menu

Menjelang Natal Dan Tahun Baru,Siaga Kuning Bandara Ngurahrai Bali

Menjelang perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun baru 2017 kini Bandara Ngurah Rai Bali dimana yang sebelumnya pada kondisi Hijau sekarang statusnya di tingkatkan menjadi Kuning yang artinya Waspada
Saat ini hari nNatal dan Tahun baru tinggal bebrapa hari lagi,untuk mengantisipasi tindakan terorisme maka pihak Bandara Ngurahrai Bali saat ini menaikan kondisi dari hijau menjadi kuning,atau menjadi kondisi darurat, Dan adanya temuan pihak kepolisian terkait potensi ancaman di Jakarta, tentu mewajibkan kita semua meningkatkan kewaspadaan dan sesiagaan,” Kata Co.GM Bandara I Gusti Ngurah Rai, Putu Puja Pradnyana, Minggu(18/12/2017).
Hal sama disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Bali- Nusa Tenggara, Bintang Hidayat, usai mengikuti Pembukaan posko terpadu monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru.
Hingga saat ini Bandara Ngurahrai masih dalam setatus kuning dan belum di Cabut statusnya, Artinya semua harus tetap waspada, pemeriksaan harus dijalankan sesuai prosedur dan tidak boleh lengah.karena banyak celah yang bisa di ambil untuk tindak kejahatan kususnya terorisme,ketika banyak keramaian dan kadang disitu sering lengah para petugas.
Selain kewaspadaan dan tidak boleh lengah juga hdiatambahkan peralatan penunjang keamanan bandara,alat pendukung tersebut juga sudah disiapkan selain peralatan milik bandara seperti CCTV dan X-Ray, juga mendapat bantuan mobil deteksi bahan berbahaya milik Polda Baki yang ditempatkan di gerbang masuk bandara.
Selain peralatan bandaraada X-Ray dan lainnya.untuk pengamanan Natal,Bandara NgurahRai dibantu mobil deteksi bahan berbahaya milik Polda Bali.Selain peralatan Bandara juga di bantu atau di tambah petugas pengamanan oleh dari polda Bali.
Posko terpadu monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru berlangsung sejak tanggal 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. Posko diberlakukan selama 22 hari dengan prediksi puncak kepadatan penumpang pada tanggal 22-24 Desember 2016 dan tanggal 1-3 Januari 2017.

830 Total Views 4 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter