Main menu

Ini Sebab Harga Tiket Terbang Ke Indonesia Timur Jauh lebih Mahal Dari Pada Ke Luar Negri

Seiring berkembangnya dunia penerbangan di indonesia,kurang di imbangi dengan terjangkaunya harga tiket,terutama untuk penerbangan di indonesia bagian timur.Bahkan harga tiket penerbangan di Indonesia bagian timur jauh lebih mahal,dari pada peerbangan ke luar negri.Banyak orang bertanya – tanya kenapa demikian?

Menurur keterangan Direktur Angkatan Udara kementrian perhubungan ( Kemenhub) menjelaskan bahwa penyebab harga tiket penerbangan di Indonesia bagian timur lebih mahal di bandingakan luar negri seperti Malaysia,Singapura dan negara lainya ada dua faktor.

Faktor yang paling utama adalah harga tiket pesawat tersebut dihitung berdasarkan per kilometer jarak tempuh,makanya terkait hal tersebut kenapa ke papua jauh lebih mahal di bandingkan,penerbangan ke luar negri.

Kemudian Faktor selanjutnya adalah jenis pesaawat,jika sebuah mascapai menggunakan jenis pesawat yang tidak hemat menggunakan bahan bakar maka,dapat di pastikan harga tiket sedikit agak mahal juga.

Meskipun hrga tiket penerbangan di wilayah Indonesia bgian timur agak lebih mahal kemenhub tetap mengendalikan dengan menerapkan batas tas dan batas bawah,penerapan batas tarif tersebut,mengacu juga pada harga bahan bakar (BBM) yang di maksud disini Avtur,jika harga minyak turun maka kemenhub juga menurunkan tarif atas dan tarif bawah. sebagai regulator, Kemenhub tidak bisa mengintervensi supaya harga tiket ke Indonesia timur lebih terjangkau, karena itu berkaitan dari sistem bisnis sebuah maskapai.

Kalau harga tiketnya,sudah turunkan batas atas dan batas bawahnya 5 persen, itu semata-mata karena harga minyak dunia juga turun.

791 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter