Main menu

Dunia Penerbangan RI Kini Carut Marut DAN Dalam Kondisi Darurat

Dunia Penerbangan RI dalam Kondisi Darurat
Menurut Salah satu Anggota Komisi V DPR RI dunia penerbangan dalam negeri sedang mengalami situasi yang kacau. Bahkan, sudah masuk pada tahap darurat.
Pernyataan tersebut di Ungkapkan karena dalam beberapa bulan terakhir sering terjadi peristiwa yang membuat banyak kerugian,di masyarakat,yang di sebabtkan akhir –akhir ini sering terjadi kecelakaan pesawat dan delay nya jadwal penerbangan dari beberapa perusahaan ankutan udara,sehingga hal tersebut berdampak pada terganggunya ratusan jadwal penerbangan yang lainya.
Menurut Anggota DPR tersebut,penerbangan dalam kondisi darurat dari sering terjadinya kecelakaan dan  delay berjamaah. Itu kan menjadi  problem besar regulator dan operator. Walaupun sudan lahirkan beberapa produk Undang-Undang (UU) seperti UU Nomor 1 tahun 2009. Dia mengungkapkan bahwa  tetap dunia Penerbangan RI dalam Kondisi  darurat,jika tidak segera ada pembenahan.

Atas bnyaknya kasus delay salah satu mascapai yang sering delay, itu diharapkan akan dapat menjadi pintu masuk membenahi penerbangan nasional. Kalau tidak, akan menjadi pintu kecelakaan dan delay berikutnya.
Sehingga Angota DPR tersebut segera bergerak dan membuat Panitia Kerja (Panja) Keamanan, Keselamatan, dan Kualitas Penerbangan Nasional. Agar jelas untuk regulator dan operator. Hukumannya harus jelas. Tidak ada yang tanggung jawab ketika ada kecelakaan pesawat yang menewaskan banyak orang. Dan juga Tidak ada  di delay dari mascapai yang sering delay

Dan dia juga menerangkan, Panja itu dibuat dengan bentuk punishment yang jelas berupa UU. “Juga ada Peraturan Menteri (Permen). Ada hukuman harus yang jelas. Perusahaan yang tidak sehat juga tidak hanya di penerbangan,” pungkasnya.

1047 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter