Main menu

Bedanya Lisensi Dan Sertifikat

Didunia Agen pendidikan sekolah banyak agen sekolah mencoba agen jasanyadengan memakai kata mendapatkan lisensi dan sertifikat untuk lulusan sekolah tersebut
Perbedaan antara dua dokumen tersbut sangat mendasar dan penting untuk di ketahui. Bahkan mungki ada lowongan pekerjaan yang hanya bisa menerima seseorang bekerja bila mendapatkan salah satu atau kedua dokumen  tersebut. Pastikan pekerjaan yang anda inginkan membutuhkan sertifikat atau lisensi atau keduanya sebelum anda mengambil sebuah sekolah atau  kursus. Seorang penerbang harus memiliki lisensi dan beberapa sertifikat untuk mengoprasikan komersial.
Pertama Adalah tentang lisensi. Lisensi tidak dapat di buat secara sembarangan Oleh institusi. Lisensi adalah pengakuandari sebuah Negara untuk melakukan sesuatu. Jadi sebuah sekolah tidaak dapat mengeluarkan lisensi.
•    Contoh Lisensi yang anda miliki adalah surat ijin mengemudi ( SIM) Jika ada sekolah mengemudi mobil yang menyatakan bisa memberi SIM atau lisensi pengemudi, maka sekolah tersebut bisa diituntut secara hokum karena lisensi mengemudi hanya dikeluarkan oleh kepolisian bukan sekolah mengemudi.
Sekolah mengemudi tersebut boleh saja mengeluarkan surat yang  menyatakan seseorang telah mengikuti pendidikan dan memenuh kritria kelulusan dari sekolah tersebut.Dan surat ini disebut dengan sertifikat. Sertifikat ini tidak menjamin seseorang tersebut akan lulus dalam mendapatkan lisensi.
Dan di Indonesia sendiri kebanyakan jika seseorang ingin bekerja di penerbangan maka dia harus menjalankan pendidikan di badan pendidikan yang di akui pemerintah dan akan mendapatkan lisensi dari pemerintah.
Banyak calon siswa yang bertanya apa sih Lisensi itu? Bagaimana cara mendapatkannya? Seberapa penting lisensi  didunia penerbangan?
Lisensi Avsec (Aviation Security) Adalah Lisensi resmi yang hanya dikeluarkan oleh Direktorat keamanan penerbangan udara yang dibberikan kepada seorang petugas kemanan penerbangan yang di didik untuk menjadi seorang petugas keamanan penerbangan yang mampu bekerja sesuai Regulasi yang ditetapkan secara internasional maupun Nasional.
Lisensi DG (Dangerous Goods) adalah Salah satu lisensi resmi yang hanya dikeluarkan oleh Direktorat keamanan penerbangan udara untuk para pekerja didunia penerbangan. DG sendiri mempelajari tentang pengenalan dan pengklasifikasian barang berbahaya yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan peraturan keamanan penerbangan yang ada.
Sebegitu pentingnya lisensi ini dalam industri penerbangan sehingga staff penerbangan yg memiliki lisensi ini lebih mudah diterima bekerja dibandingkan yg tidak memiliki lisensi (Avsec atau DG) karena mereka telah memahami dengan baik secara teori maupun praktikal tentang keselamatan penumpang Sebagaimana yg kita ketahui bahwa.staff penerbangan adalah pintu utama terhadap pelayanan prima, keamanan dan keselamatan para pengguna jasa angkutan udara.
Nah, lisensi Avsec & DG sendiri adalah terobosan terbaru dari Wira AngkasaAcademy dimana semua siswanya akan mendapatkan lisensi Avsec atau DG tersebut, yang merupakan salah satu lembaga pendidikan penerbangan pemberi lisensi Avsec atau DG dan sertifikat
So, ingin belajar di lembaga pendidikan penerbangan? Pastikan dulu ya guys kalau kampus kamu sudah memiliki lisensi ini…
Bagi yang sudah yakin, bisa langsung daftarkan diri kalian ke Wira Angkasa Academy.
Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran:
1.    Minimal lulusan SMA Sederajat
2.    Tinggi badan minimal Putra 170, Putri 160
3.    Sehat jasmani dan rohani
4.    Usia maksimal 23 tahun
5.    Berat badan proporsional
6.    Tidak bertato dan bertindik
7.    Berpenampilan menarik
8.    Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
9.    Fotocopy Ijazah berligalisasi dan data diri
Dan bagi anda yang jauh berdomisili jauh dari alamat tempat kantor Wira Angkasa Academy anda bisa melakukan pendaftaran online, melalui website resmi wira Angkasa Academy di www.wiraangkasaacademy.com atau 082333696000 / BBM :56CF91EB

4220 Total Views 11 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter