Main menu

Beberapa Contoh Kecelakaan Peswat Di Indonesia Yang Menelan Banyak Korban

Dalam penerbangan nasional terdapat bberapa kecelakaan pesawat terbang yang memilukan,kecelakaan tersebut menyita beberapa perhatian karena jumlah korban mencapai ratusan korban jiwa,sekali terjadi kecelakaan pesawat dan beritanya akan menyebar keseluruh dunia dan apabila terjadi sebuah kecelakaan pesawat,dn beritanya akan terus menjadi pembiacaraan public,sampai permasalahananya bisa benar – benar terselesaikan.

1. Garuda indonesia GA 152, ( 1997 )

Pesawat berjenis Airbus A300 –B4 milik garuda jatuh di Kabupaten Deliserdang utara pada 26 September 1997 hal itu terjadi di karenakan kesalahan komunikasi dari pihak ATC ( Air Trafict Control) dengan pilot yang menerbangkan pesawat tersebut,hal itu mengakibatkan pesawat menabrak tebing gunung, Kecelakaa tersebut menewaskan seluruh penumpangnya yang berjumlah 222 dan 12 awak pesawat. Dan hngga sat ini merupakan kecelakaan pesawat terbesar dalam sejarah indonesia.

2.Silk Air Penerbangan 185,(1997)

Pesawat terbang berjenis Boing 7373 – 300 milik perusahaan penerbangan Silk Air jatuh diatas sungai musi Palembang, Pada 19 Desember 1997, Padahal sharusnya melayani rute penerbangan Soekarno Hatta, Jakarta, Indonesia, ke Bandara Changi Singapura. Jumlah korban jiwa 104,terdiri dari 97 penumpang dan 7 awak pesawat,termasuk juga pilot pesawat tersebut pilot Tsu way ming dari singapura dan copilot Duncan Ward dari selandia baru.

3. Adam Air Penerbangan KI-5174,  (2007)

Pesawat Adam Air penerbangan jurusan Surabaya – Manado Hilang kontak dalam penerbangan, Kecelakaan tersebut menewaskan seluruh penumpangnya beserta awak pesawat dengan jumlah 96 korban jiwa dan 6 korban termasuk Awak pesawat, Dan kotak hitam di temukan di kedalaman 2000 meter dibawah permukaan laut,kejadian tersebt terjadi pada tanggal 28 Agustus 2007, Dan menurut KNKT penyebab terjadinya kecelakaan tersebut adalah cuaca buruk.

4. Pesawat  Boeing 737 – 200

Pesawat milik Mandala Airlines jatuh di medan pada tanggal 05 September 2005, Kecelakaan tersebut terjadi pada saat Pesawat terbang dari Jakarta menuju ke medan, Pesawat tersebut sedang lepas landas dari Bandara Polinia Medan dan 5 orang awak selamat dan penumpang selamat berjumlah 16 orang,selain itu ada korban yan ada didarat ikut jadi korban,kecelakaan pesawat tersebut. Setelah di teliti penyebab terjadinya kecelakaan tersebut adalah ditemukanya kerusakan yang menyebabkan salah 1  Engine pesawat tersebut tidak bertenaga.

5. Pesawat C-130H Hercules, (2009)

Kecelakaan pesawat C-130H Hercules, (2009) itu terjadi di Jawa Timur pada 20 Mei 2009,kejadian tersebut terjadi ketika pesawat berusaha mendarat tapi jatuh sekitar 5,5 kilo meter barat laut, dan akhirnya pesawat meledak dan terbakar ketika jatuh,kejadian tersebut mengakibat kabatkan korbanjiwa sebanyak 100 orang, Padahal waktu itu pesawat Hercules membawa 112 penumpang terdiri dari 98 penumpang dan 14 lainya adalah kru pesawat.

Dan itu merupakan beberapa contoh kecelakaan pesawat terparah di indonesia semoga itu bermanfaat bagi anda,dan lebih berhati – hati dan waspada, dan itu juga merupakan bagian tugas dariPetugas Avsec  untuk memelihara keamanan dan keselamatan penerbangan,dan setidaknya bias meminimalisir terjadinya kecelakaan pesawat yang ada di Indonesia ini.

Syarat Dan Ketentuan Mendaftar Pendidikan Avsec Di Wira Angkasa

  1. Minimal lulusan SMA Sederajat
  2. Tinggi badan minimal Putra 170, Putri 160
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Usia maksimal 23 tahun
  5. Berat badan proporsional
  6. Tidak bertato dan bertindik
  7. Berpenampilan menarik
  8. Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
  9. Fotocopy Ijazah berligalisasi dan data diri

Cara Mendaftar Pendidikan Avsec (Aviation security) Di wira Angkasa.

Cara mendaftar pendidikan Avsec Wira Angkasa Academy : bagi Anda yang berminat mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan Avsec yang di selenggarakan oleh Wira Angkasa,anda bisa melakukan pendaftaran secara langsung, dan bagi anda yang jauh berdomisili jauh dari alamat tempat kantor Wira Angkasa Academy anda bisa melakukan pendaftaran online, melalui website resmi wira Angkasa Academy di www.wiraangkasaacademy.com atau 082333696000 / BBM :56CF91EB

2688 Total Views 4 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter