Main menu

Batman Gagal Terbang DI Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar,Apakah Penyebabnya?

Sikap seorang pemuda yang namanya ada sama lengkapanya ada nama seorang superhero yang bernama Batman ini,tidak mencerminka sifat super hero,dan ini tidak patut di contoh,dia malah bercanda dan candaanya tersebut sangat berakibat vatal apa bila bercanda di area penerbangan ( Bandara).
Pemuda tersebut bernama Muhammad Aris Batman yang berusia 44 tahun, penumpang asal Makassar tujuan Palu Sulawesi Tengah terpaksa batal terbang karena mengeluarkan candaan saat proses pemeriksaan di Screening Check Point (SCP) ketika di periksa oleh petugas Avsec terminal keberangkatan bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Batman adalah calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT – 780. Saat tiba di terminal keberangkatan bandara pukul 19.40 Jumat 11 Maret 2016, Batman langsung masuk menuju counter check in Lion Air. Bersama dua orang temannya.
Saat berada di SCP bandara Sultan Hasanuddin untuk menuju Boarding Gate Lantai 2, alat Walk Trough Metal Detector (WTMD) berbunyi, kemudian petugas Avsec bandara memeriksa secara manual menggunakan alat Hand Held Metal Detector (HHMD). Alat tersebut juga kembali berbunyi.
Kemudian petugas Avsec menyampaikan agar barang yang berbahan metal dikeluarkan dari saku Batman. Namun tidak menghiraukan,setelah itu petugas Avsec menanyakan baik – baik kepada batman barang apa yang ada di saku bapak.kemudian Batman menjawab dengan nada begurau,alat itu berbunyi terus sperti saya bawa bom saja.
Kemudian petugas Avsec menanyakan lagi kepada Batman,Barang apa itu Bapak.kemudian Batman menjawab lagi mungkin Bom.
Setelah itu Petugas Avsec langsung mengamankan Batman, menuju ruang pemeriksaan manual untuk diperiksa secara manual, namun dari hasil pemeriksaan petugas Avsec tidak ditemukan barang yg mengandung bom.
Kemudia Pukul 20.05 WITA Batman diamankan oleh pihak Avsec dibantu BKO TNI AU, menuju pos keamanan untuk diambil keterangan awal. Kemudian diserahkan ke Polsek bandara untuk diproses secara hukum.
Nah ini salah satu contoh pelajaran bagi kita semua,bahwa  jangan pernah bercanda di sembarangan tempat apa lagi di Bandhara,jika anda tidak mau kena batunya kalau bercanda.Munkin banyak yang belum tahu dengan ini.semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca.
Dan bagi kalian jika pengen menjadi petugas Avsec dan Sekolah Avsec silahkan segera daftarkan diri kalian untuk meingikuti pendidikan dan pelatihan Petugas Avsec.

Syarat Dan Ketentuan Mendaftar Pendidikan Avsec
1.    Minimal lulusan SMA Sederajat
2.    Tinggi badan minimal Putra 170, Putri 160
3.    Sehat jasmani dan rohani
4.    Usia maksimal 23 tahun
5.    Berat badan proporsional
6.    Tidak bertato dan bertindik
7.    Berpenampilan menarik
8.    Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
9.    Fotocopy Ijazah berligalisasi dan data diri
Cara Mendaftar Pendidikan Avsec (Aviation security)
Cara mendaftar pendidikan Avsec Wira Angkasa Academy : bagi Anda yang berminat mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan Avsec yang di selenggarakan oleh Wira Angkasa,anda bisa melakukan pendaftaran secara langsung, dan bagi anda yang jauh berdomisili jauh dari alamat tempat kantor Wira Angkasa Academy anda bisa melakukan pendaftaran online, melalui website resmi wira Angkasa Academy di www.wiraangkasaacademy.com atau 082333696000 / BBM :56CF91EB

1198 Total Views 4 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter