Main menu

Audisi Duta Bandara Ahmad Yani Semarang Dan 12 Bandara lainya

Sebelumnya Bandara Ahmad Yani Semarang pernah meraih Penghargaan Bandara Terbersih Kelas B, Agustus 2014. Dan kini di th 2016 PT Angkasa Pura 1 menyelenggarakan ajang pemilihan duta bandara di 13 bandara di seluruh Indonesia,pendaftaran peserta Audisi rencana awalnya di mulai dari tanggal 13-15 Mei 2016,diĀ  Bandara Ahmad Yani Semarang.
Ketiga belas bandara itu adalah Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Sumarmo Solo, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Balikpapan, Bandara Sultan Hasanuddin Makasar, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Patimura Ambon, Bandara Frans Kaisiepo Biak Papua, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Internasional Lombok.
Itu merupakan Audisi pertama kali pemilihan duta bandara melalui kontes. Sebelumnya sudah ada duta bandara tapi melalui seleksi internal,”kata Staff Komunikasi Angkasa Pura 1 bandara Ahmad Yani
Untuk mempersiapkan ajang tersebut sebelumnya beberapa staf Angkasa Pura 1 bandara Ahmad Yani melakukan sosialisasi pemilihan duta bandara 2016 dengan membagikan brosur kepada pengunjung Car Free Day (CFD) di Simpanglima, Minggu (15/5). Mereka mengenakan selempang bertuliskan Duta Bandara dan mahkota di kepala, Mereka membagikan brosur terkait pemilihan duta bandara dan menjelaskan kriteria pendaftar dan persyaratannya kepada pengunjung CFD.
Tanggapan dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti ajang ini tinggi. Namun, lantaran masa pendaftaran mepet, mereka kewalahan mengurus persyaratan administrasi.Untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat, Angkasa Pura 1 bandara Ahmad Yani memperpanjang masa pendaftaran pemilihan duta bandara sampai Senin, 16 Mei 2016.
Antusiasme pendaftar tinggi. Banyak yang telepon dan sms untuk bertanya-tanya,”katanya.
Konsekuensi dari perpanjangan masa pendaftaran ini, audisi tahap pertama berupa seleksi administrasi dan screening fisik akan diundur pada 18 Mei 2016, bersamaan dengan audisi tahap kedua dan ketiga berupa tes tertulis dan wawancara yang akan dilakukan di ruang rapat bandara Ahmad Yani.
Proses seleksi tak selesai sampai di sini. Peserta yang lolos mengikuti tiga tahapan tes di bandara Ahmad Yani, akan mengikuti karantina dan diseleksi lagi oleh pusat.
Ajang tersebut bertujuan untuk mengumpulkan pemudi berpotensi dari seluruh cabang PT Angkasa Pura 1. Nantinya, mereka akan mewakili atau menjadi duta di masing-masing cabang untuk mempresentasikan dan mempromosikan bandara.
Selain promosi bandara, duta bandara juga akan mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di daerah masing-masing.
Meski dikemas dalam bentuk kompetisi, tujuan kegiatan ini, agar duta di masing-masing cabang mampu bersinergi menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan daerah dan perusahaan,

1547 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

FacebookTwitter