Main menu

AIRASIA KEMBALI BEROPERASI TERBANGI RUTE JAKARTA-BALI

Jakarta – Maskapai AirAsia Indonesia kembali beroperasi melayani penerbangan berjadwal domestik. Penerbangan tersebut ditandai dengan pengoperasian rute Jakarta-Denpasar pada 14 Oktober 2021 kemarin, yang bertepatan dengan pembukaan Bandara Ngurah Rai Bali untuk penerbangan internasional dari 19 negara.

AirAsia sendiri sebelumnya telah berhenti beroperasi sementara selama 3 bulan lamanya sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. “Penerbangan berjadwal perdana pasca hibernasi ini mendapat sambutan dan antusiasme yang sangat positif dari pelanggan setia AirAsia dan diharapkan dapat menjadi awal mula dari pemulihan industri pariwisata Indonesia, khususnya Bali yang selalu menjadi salah satu destinasi penting bagi AirAsia,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, seperti dilansir Bisnis.

Setelah rute penerbangan Jakarta-Bali, Vera berjanji bakal mengaktifkan lagi rute-rute penerbangan lainnya secara bertahap. “Kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut yang nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya,” beber Vera, Kamis (14/10).

Adapun penerbangan AirAsia QZ 7520 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.50 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali pada jam 09:45 WITA. Dalam rangka menyemarakkan penerbangan perdana rute Jakarta-Denpasar tersebut, AirAsia memberi kejutan pada seluruh penumpang dengan membagikan produk perawatan kulit dari AirAsia Beauty, bekerja sama dengan Avoskin. Produk tersebut meliputi sunscreen, toner, dan reusable cotton pad untuk melindungi kulit ketika beraktivitas di luar ruangan selama di Bali.

Di samping itu, AirAsia juga menghadirkan program Value Pack untuk terbang lebih hemat, berupa pilihan paket pelayanan tambahan termasuk total bagasi 20 kg, snack box, dan bebas pilih kursi hanya dengan menambah Rp10.000. Promosi tersebut masih tersedia untuk pemesanan tiket AirAsia sampai tanggal 17 Oktober 2021 lewat AirAsia Super App dengan periode keberangkatan hingga 26 Maret 2022.

Yang lebih menarik lagi, AirAsia memberi bagasi gratis 15 kg untuk semua penerbangan domestik, dan bekerja sama dengan berbagai layanan kesehatan untuk menyediakan tes dengan harga hemat mulai Rp35 ribu untuk antigen di Jakarta, Rp85 ribu untuk antigen di Bali, Rp390 ribu untuk tes PCR di Jakarta, serta Rp385 ribu untuk tes PCR di Bali.

“Kami berkomitmen untuk tetap melayani penerbangan reguler, charter, dan kargo untuk keperluan repatriasi, pengiriman barang atau kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat,” tandas Vera.

Sumber : https://bandarasoekarnohatta.com/airasia-kembali-beroperasi-rute-penerbangan-jakarta-bali.info

Sumber Foto : Maskapai AirAsia – economictimes.indiatimes.com

333 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FacebookTwitter